Jakarta - Dalam merilis jajaran produk PC gaming di bawah nama Omen, Hawlett-Packard (HP) turut menggandeng sejumlah gamer profesional Tanah Air. Langkah ini sebagai seni administrasi untuk menggempur pasar game Indonesia yang dinilai punya potensi besar.
President Director HP Indonesia David Tan memaparkan hasil riset perusahaan analis Amsterdam yang menyebutkan bahwa tahun ini Indonesia punya nilai pasar di segmen game mencapai USD 465 juta. Inilah yang menciptakan HP sangat yakin ada peluang besar di Indonesia.
"Kami ingin memastikan gamer sanggup mendapat produk dan pengalaman game yang terbaik, entah itu casual gamer sampai hardcore gamer," ucap David ketika ditemui detikINET di Jakarta, Rabu (9/8/2017).
"Kami ingin bekerjasama pribadi dengan gamer Indonesia. Mengerti apa mau mereka, apa yang menciptakan produk kami berbeda, apa yang kami sebagai perusahaan sanggup bantu dan menciptakan perubahan," ujarnya.
Pihak HP sendiri menilai bahwa industri eSport di Indonesia dikala ini sedang naik. Ada banyak tim eSport yang mulai dikenal di manca negara, salah satunya yaitu Recca Esport yang turut digandeng HP menjadi merk ambassador produk Omen.
"Saya rasa rilisnya produk Omen hari ini tiba di waktu yang tepat. Di mana game dikala ini memang sedang tumbuh," pungkasnya.
Kimi Hime, personil Boom ID Foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET |
"Tentu saja besar hati banget sebagai salah satu tim eSport yang dilirik HP. Berharap ke depannya sanggup memajukan eSport, membawa Indonesia ke tingkat internasional," ujar Kimi.
Tak berbeda dengan pendapat David, Kimi juga menyadari adanya perkembangan eSport yang lebih maju di Indonesia. "Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada banyak gamer dikala ini yang mulai serius mendalami game, terlebih dikala ini banyak sponsor dan pertandingan game," kata Kimi.
Post a Comment
Post a Comment