0 Comment
Ilustrasi Maldives (CNN Travel)

Male - Kamu yang berencana liburan ke Maldives mesti hati-hati. Sudah ada 5 turis karam di sana dalam waktu 2 pekan terakhir ini.

Liburan ke Maldives memang menyenangkan. Lautnya indah, pemandangannya cantik. Namun faktanya, traveler harus tetap hati-hati. Sudah ada 5 turis dari banyak sekali negara mati alasannya ialah karam di Maldives dalam 2 pekan terakhir.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (29/1/2019), pihak otoritas pariwisata di Maldives meminta turis untuk ekstra hati-hati terhadap arus bahari yang cukup kencang di Maldives akhir-akhir ini.

Arus kencang ini diakibatkan oleh angin ribut monsoon yang mengarah ke bab timur laut. Sudah ada 5 korban meninggal dunia akhir karam di Maldives dalam 2 pekan terakhir.

Awal bulan ini, pasangan traveler berjulukan Leomar Lagradilla (30) dan Erika Joyce (29) dari Filipina meninggal dunia ketika sedang snorkeling di Maldives. Padahal mereka sedang berbulan madu di destinasi bagus ini.

3 Turis lain yang meninggal dunia, yaitu turis berusia 84 Tahun dari Republik Ceko dan turis berusia 66 tahun dari Korea Selatan. Keduanya meninggal alasannya ialah tenggelam.

Lalu pada Minggu (20/1) lalu, ada turis perempuan berusia 40 tahun dari Rusia yang meninggal ketika sedang diving di Maldives. Pihak Menteri Pariwisata Maldives pun menunjukkan banyak sekali aba-aba terkait dilema ini.

Dia meminta untuk dilakukan identifikasi zona kondusif untuk acara wisatawan di air, serta meminta polisi pariwisata Maldives untuk mengawasi turis yang sedang beraktivitas di air.

"Kami memutuskan untuk menginspeksi semua kemudahan turis yang ada di Maldives selama 6-8 bulan. Monitoring ini harus dilakukan untuk memastikan semua regulasi ditaati," ungkap Ali Waheed, Menteri Pariwisata Maldives ibarat ditulis media Maldives Times.

Post a Comment

Post a Comment

 
Top