0 Comment
Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Tak perlu jauh-jauh mencicip asem-asem Koeh Lim Semarang atau Bebek Sinjay Madura. Semua masakan legendaris Indonesia ini tersedia dalam satu tempat.

Kampoeng Legenda merupakan ekspo masakan yang berbeda dari yang lainnya. Puluhan makanan tradisional dari banyak sekali tempat di Indonesia hadir di Mal Ciputra.

Festival ini berusaha mengenalkan cita rasa autentik dari 34 provinsi di Indonesia yang dihadirkan eksklusif dari tempat asalnya. Ada sekitar 80 stand masakan legendaris yang hadir di Kampoeng Legenda.

Di Kampoeng Legenda Ada Asem-asem Koeh Lim sampai Bebek Sinjay MaduraFoto: dok. detikFood

"Kami merasa pengunjung di sini berasal dari banyak sekali tempat sehingga kami mempunyai inspirasi untuk mengadakan event ini. Sebab dikala orang sedang traveling, selain lokasi yang indah, masakan juga menjadi sesuatu yang penting. Sehingga kami membawa masakan orisinil dari 34 provinsi ke program ini, semoga pengunjung tetap dapat mencicipi masakan khas tempat kesukaan mereka," ungkap Rusly Agus Aryanto, Direktur Mal Ciputra Jakarta.

Dari 80 stand masakan legendaris disana, diantaranya ada Asem-Asem Koh Liem, Toko OEN Semarang, Pisang Plenet Mbah Toerdi Jalan Pemuda, dan Warung Makan Mangut Manyung Bu Fat. Keempat masakan ini adalah masakan khas Semarang.

Baca Juga: Nikmatnya 'Wedang Uwuh' Minuman Tradisional Ibu Lies dari Ungaran

Di Kampoeng Legenda Ada Asem-asem Koeh Lim sampai Bebek Sinjay MaduraFoto: dok. detikFood

Asem-asem Koh Liem adalah asem-asem daging yang mempunyai aroma khas dan segar. Meskipun isinya sederhana, yakni hanya daging sapi, urat dan potongan cabai, namun sajian ini mempunyai rasa yang sangat kaya dan segar. Ada adonan tiga bumbu andalan yakni tomat, asem Jawa, dan belimbing wuluh.

Bukan hanya itu, ada juga Bebek Sinjay orisinil Bangkalan Madura. Daging belibis disini sangat empuk sehingga tidak butuh tenaga untuk menggigitnya. Bumbunya juga meresap dan dihidangkan dengan sambal pencit, daun kemangi, mentimun dan tak lupa kremesan yang gurih.

Di Kampoeng Legenda Ada Asem-asem Koeh Lim sampai Bebek Sinjay MaduraFoto: dok. detikFood

Bukan hanya dari Semarang dan Madura, masakan Nusantara yang dihadirkan juga ada dari Bangka, Yogyakarta, Bali, Cirebon, Surabaya dan lain-lain.

Beberapa masakan ini hanya sebagian kecil yang akan ditampilkan oleh Mal Ciputra. Kampoeng Legenda ini telah berlangsung dari tanggal 7 sampai 18 Agustus 2019.

Baca Juga: Bebek Tajir: Beragam Olahan Bebek yang Gurih Sedap Ada di Sini


Simak Video "Mengenal Jajanan Legendaris Nusantara di ''Kampoeng Legenda''"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top