0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim.....

Udah Februari aja nih yah. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu yah 😊 Virus malas sempat kembali menghampiri beberapa hari lalu, makanya gak ada updatean maupun BW ke blog teman-teman *maafkan*. Disamping sebab malas, kerjaan juga tidak mengecewakan padat (persiapan audit), plus masih menyesuaikan dengan gadget yang ketika ini saya pakai siih. Gadget ini yang biasa dipake Faraz sebetulnya tapi berhubung sebab HP saya hilang beberapa ahad kemudian jadi deh saya pake aja punya Faraz. Tapi klo orangnya pengen nonton di si HP itu saya mau gak mau harus mau dan menyerah ke empunya barang, hihihih. Gadgetnya terlalu canggih buat saya, karena canggihnya sering banget typo klo pas ngetik itu deh yg bikin malas #huufft. 

Faraz 26 Months

Anyway, daripada berkelamaan pengen dongeng perkembangan ihwal si Babyboy buah hati ini aja dulu sebab beliau ialah mood booster saya, uhuuuy. Ada dongeng apa aja ihwal Faraz di usianya yang sekarang? Let's check it out ya Tante, Om, Kakak-Kakak sekalian 😉

Alhamdulillah 26 Januari 2017 kemudian Faraz masuk 26 bulan. Udah mulai arif loh, kini udah gak terikat dengan ASI lagi. Udah gak menyerupai biasanya yang tiap lihat Emaknya pribadi nagih minta nen. Padahal Emaknya udah mulai bingung sebab di usianya yang 25 bulan kemarin Faraz masih terus-terusan nagih minta nen. Dari pagi hingga Mama pulang kerja sih beliau masih sanggup tahan tanpa nen, tapi klo udah lihat Emaknya, udah deh pribadi minta nen lagi. 

Emak udah sempat berfikir untuk mengikuti bisikan saran Nenek, Mama juga Mama Mertua buat sapih Faraz dengan cara yang ekstrim. Ituuuu pake oles-oles ini itu inu gitu deh. Mana lagi si Pak Suami juga ikutan bawel untuk menuruti saran-saran menyerupai itu. Tapi balik lagi, saya berfikir bahwa melaksanakan itu semua ke Faraz sama saja saya jahat ke Faraz. Udahlah saya tinggalkan beliau kerja dari pagi hingga tidak jarang hingga malam, masa saya tega PHP beliau dengan tidak memberinya ASI pas kami ketemu. Padahal ketika  ngeASI itulah jadi me time kami, eh our time.  


Menurut yang saya baca dari beberapa sumber dan juga pengalaman-pengalaman Mamah-Mamah jago yang udah berhasil WWL, weaning with love atau simplenya: menyapih dengan cinta bahwa dengan sendirinya Anak akan berhenti ASI kalau beliau telah siap!  Yes,  I believe it! Saya yakin deh,  Faraz pun juga akan melewati masa ini.  Faraz akan sadar dan mau berhenti nen tanpa harus saya paksa dan kasih oles-olesan semoga beliau jerah untuk nen lagi. Jadilah dengan bahagia hati saya terus memberinya ASI.  Sambil terus di sounding klo Faraz susah besar, baiknya minum susu saja. Nen Mama sudah tidak cukup lagi penuhi kebutuhan Faraz. Ntahlah beliau ngerti apa gak? Namanya juga usaha,  heheheh. 

26 Januari 2017: Faraz Akan Makara Kakak 👦

Klo lihat kalender, tanggal 16 itu jadwalnya si 'tamu' rutin menghampiri, tapi koq ya sampe seminggu kemudian belum tiba juga yah? Gak biasanya sih setelat ini. Udah mulai was-was campur bahagia juga, tapi masih ragu. Lagian saya belum rencana untuk promil aka kegiatan hamil lagi ini. Jadilah gak pribadi test pack, tadinya pengen tunggu sampe dua ahad tapi ingin tau juga sih. Sabtu iseng ambil si alat yang katanya akurat itu,  dan eng ing eng garis dua itu muncul gak usang sehabis dicelupin. Percaya gak percaya sih sebenarnya, masih gimanaaa gitu,  hihihih. Alhamdulillah, mungkin ini emang udah jalannya Faraz untuk disapih, harus berdikari gak bergantung ama nen Mama lagi.  

Langsung tunjukin deh karenanya ama Pak Suami, doi mah santai aja sambil senyam-senyum penuh kemenangan.  Pak Suami emang dari kapan waktu udah pengen punya anak lagi, semoga Faraz punya adik tapi saya yang masih maju mundur dengan alasan Faraz masih kecil, waktu itu belum dua tahun which is saya masih punya utang ke Faraz untuk memperlihatkan haknya yaitu ASI hingga usianya dua tahun. Dan yeaay, pas banget Faraz sanggup hadiah ulang bulan dengan sanggup kabar akan jadi Kakak, InsyaAllah, Aamiin.  

Sebagai calon Kakak,  Faraz pun pribadi kami beri tahu.  Pas doi berdiri saya peluk-peluk, cium-cium penuh sayang sambil bilang "Faraz kini ndak nen lagi ya, Nak. Nennya untuk Adek ya nanti. Sekarang Faraz akan jadi Kayak, ada Adek di perut Mama" sambil ambil tangan beliau dan sentuh perut saya. Faraz dengan gagahnya menjawab "Iyah Mama, ndak nen, untuk Adek". Huaaaa meleleeeehh, hiikss, terharu banget deh Anak 26 bulan ini mau mengembangkan menyerupai ini 💏

Jadilah menyerupai janjinya,  sekarang udah gak nen lagi. Esok hari sehabis test pack itu Dia masih rewel di malam hari,  udah tidur tapi berdiri lagi symbol ngamuk dan saya gak tega lihatnya jadilah kembali sodorkan nen.  Tapi cuma beberapa malam aja menyerupai itu. Sekarang klo terbangun dan mulai rewel saya bujuk minum air putih aja,  Alhamdulillah beliau mau. Kadang malah beliau sendiri yang berdiri dan pribadi bilang "minum putih, Mama". Makanya kini harus sedia botol minum di sudut daerah tidur semoga gak susah ambilnya.  

Eeits, drama nen kini udah mulai ditinggalkan tapi jadi punya ganti yang baru. Makara sebagai ganti nen,  Faraz bilang gini klo mau tidur "ndak boleh nen Mama, kucik-kucik ajah", huaaa itu artinya minta pegang sentra Mama. Gak problem sih klo cuma sekedar di pegang tapi beliau mah macam ngebor sentra saya,  sakit bookkk.  Tapi perlahan saya tolak, kini sih sudah mulai lupa,  klo beliau nagih kucik saya akal-akalan gak dengar,  pura-pura tidur aja, hihihih. Ntar beliau juga lama-lama jadi ikutan tidur juga 😁


Anyway,  doakan kami yah semoga sehat, selamat. Hasil USG Dokter per 26 Januari kemarin si Dedek bayi inside 6w 1d.  Jadi klo hari ini 7w 4d. Semoga semua berjalan lancar, Aamiin 😇



 

Post a Comment

 
Top