0 Comment
Terkadang kita ingin menjual rumah bekas dengan harga tinggi untuk menjual rumah yang hendak kita jual. Tetapi harapan kita tidaklah selalu sama dengan apa yang dipikirkan oleh calon pembeli. Perihal oke tidaknya calon pembeli terhadap harga yang ditawarkan tergantung terhadap kondisi dan suka tidaknya mereka dengan rumah yang kita tawarkan. Jika rumah yang kita tawarkan berhasil menarik minat calon pembeli, tentu mereka tidak akan menawar habis-habisan. Bisa jadi malah mereka pribadi mendapatkan harga rumah dijual di Bandung yang kita tawarkan itu sebab sudah terlanjur suka. Mereka berpikir bahwa inilah rumah yang selalu mereka impikan. Jangan hingga gagal mempunyai rumah ini. 


Lantas bagaimana cara menciptakan rumah yang hendak kita jual sanggup menarik mita pembeli? Tentu saja hal tersebut dengan cara melaksanakan perbaikan dan perubahan supaya tampilan lebih menarik menyerupai cara berikut: 

Merenovasi dan Melakukan Pengecatan Ulang 

Kesan pertama ketika orang melihat rumah kita juga penting. Jika mereka melihat rumah yang terlihat renta dengan cat yang telah mengelupas. Tentu nilai jual rumah anda akan turun. Apalagi bila di rumah tersebut terdapat banyak coretan dan kotoran yang pertanda bahwa rumah tidak terawat. Untuk sanggup mendongkrak nilai jual rumah kita harus mempercantiknya kembali. Bagian dinding yang catnya sudah mengelupas, berjamur atau terdapat coretan dan kotoran harus kita perbaiki. Usahakan supaya seluruh tampilan rumah tersebut tersajikan dengan penuh daya tarik.

Baca juga: Cara Unik Jual Rumah di Bandung

Menjaga Kebersihan dan Kerapihan Lingkungan 

Jika kita kedapatan melihat banyak rumput liar yang tumbuh di perkarangan rumah yang ingin kita jual, segeralah untuk membersihkan hal tersebut. Karena rumah yang hendak dijual haruslah terlihat menarik oleh orang yang gres melihatnya pertama kali. Banyak orang yang akan menilai kebersihan untuk membeli rumah anda. 

Menyegarkan Kembali Penampilan Rumah 

Usahakan tampilan eksterior rumah terjaga dengan baik. Meskipun menjual rumah bekas akan lebih baiknya bila menampilkan rumah menyerupai baru. Periksa cuilan dinding yang bersuhu lembab. Segera bersihkan bila terdapat flora lumut. Bersihkan cuilan teras yang dihinggapi sarang laba-laba. Debu, dedaunan kering dan kotoran tikus juga dihentikan anda biarkan. Dan pastikan lampu penerangan masih cukup terang. Jangan hingga terdapat lampu mati atau saklar yang tidak berfungsi dengan baik. 

Demikian beberapa tips menjual rumah bekas supaya mempunyai harga tinggi. Semoga bermanfaat bagi yang sedang melaksanakan renovasi terhadap rumah yang hendak dijual.



 

Post a Comment

 
Top