0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim.....

Haiii haii, udah usang banget nih gak tulis perihal sobat Blogger. Yuks ah kita kenalan lagi dengan salah satu member Group 3 yang kali ini yaitu kesempatan mengulik perihal Mbak Milda Ini Blogger asal Bengkulu yang paling aktif banget promoin perihal Bengkulu loh. 

Eh tapi kali ini aku gak mau bahas Mbak Milda dan Bengkulu nya alasannya yaitu udah ada beberapa Teman Group yang lebih dulu bahas perihal hal itu. Saya tampaknya lebih tertarik untuk membahas perihal satu artikel yang diposting Mbak Milda di blognya yang berjudul 7 Prinsip Makan Sehat Pada Saat Hamil, kebetulan banget kan ya status aku yang sebagai bumil ini, heheheh. Pas banget beberapa waktu kemudian juga aku sempat 'mengadopsi' buku Mbak Milda yang berjudul Nutrisi Penting Ibu Hamil & Menyusui Golongan Darah O. Iyah, aku sengaja ambil yang golongan darah O alasannya yaitu itu golongan darah saya. Kaprikornus gak ada salahnya juga dong yah klo di share dimari 😇


Nah, mau tahu juga doong yah apa saja sih 7 Prinsip yang dimaksud Mbak Milda Ini itu? Yuks mari disimak yah.

1. Mengubah Cara dan Jadwal Makan
Dalam bukunya, Mbak Milda jelaskan bahwa Ibu hamil (bumil) itu butuh lebih banyak protein, kalori - untuk energi, vitamin serta mineral menyerupai asam folat dan zat besi untuk pertumbuhan bayi di dalam rahim. 

2. Menghindari Makanan yang Berbahaya
Selama masa hamil dan menyusui, mari katakan tidak untuk: daging dan telur mentah, keju lunak, susu dipasteurisasi, alkohol dan kafein. 

3. Makan dengan Porsi Kecil tapi Sering dan Kaya Gizi
Bagi yang mengalami morning sickness atau mual muntah coba deh makan dengan porsi yang sedikit tapi sering, empat jam sekali - misalnya. alasannya yaitu janin tetap membutuhkan nutrisi secara teratur walau sang Ibu tidak merasa lapar. Jangan lupa pilih asupan yang kaya gizi yah, hindari masakan yang pedas dan berminyak. 

4. Hindari Diet Selama Hamil dan Menyusui
Diet pada masa hamil dan menyusui akan menimbulkan Ibu kekurangan vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya. 

5. Mengkonsumsi Vitamin dan Suplemen
Makanan sehat yang dimakan yaitu sumber vitamin yang paling baik. Perlu juga mengonsumsi vitamin atau embel-embel secara teratur atas pengawasan dokter, terntunya. 

6. Cukup Asupan Cairan dan Mineral
Bagi Bumil, kebutuhan air putih dalam sehari paling sedikit 8 gelas per hari, idealnya sanggup mencapai 13 gelas semoga badan sehat dan bugar. Cairan dibutuhkan untuk membangun sel darah merah pada bayi untuk sistem sirkulasinya (air ketuban). Selain itu, Bumil juga membutuhkan air selama kehamilan untuk mengatasi konstipasi dan pangaturan suhu tubuh. 

7. Perbanyak Makan Buah dan Sayur yang Banyak Serat
Konsumsi buah dan sayur sanggup membantu ibu hamil mengatasi konstipasi pada masa kehamilan. Sedangkan untuk ibu menyusui, konsumsi buah dan sayur juga sanggup meningkatkan kandungan nutrisi dan volume ASI. 
Nah, gimana udah tips Mbak Milda Ini keren kan yah. Benar-benar menambah wawasan nih untuk bumil dan calon bumil biar sanggup prepare segala sesuatunya demi kelancaran kehamilan dan masa menyusui nanti. Ya kan, ya? Ya iyah, dooong. Ohya, gak cuma satu artikel itu aja sih yang aku suka dari blog Mbak yang satu ini, ada beberapa dan bahkan klo punya banyak waktu ngubek-ngubek blognya kita sanggup jadi tahu banyak info seputar kehamilan dan menysuui loh menyerupai postingannya perihal manfaat buah apel bagi Ibu hamil dan menyusui yang gres saja aku tahu bahwa "Salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui yaitu buah apel. Buah apel selain manis,segar juga mengandung banyak air. Setelah makan buah apel ibu hamil dan menyusui akan terasa lebih santai dan rilek, kalo gak percaya cobain aja deh".



Eh emang benar koq, disamping apel cukup gampang ditemukan dan harga juga masih cukup terjangkaulah yah. Rasa apel juga lezat dan gak bikin enek. Kaprikornus makin rajin deh stock apel di kulkas, heheheh. 



Btw, koq Mbak Milda rajin banget sih nulis artikel perihal kesehatan? Emang backgroundnya apa? Bukannya Beliau dikenal sebagai Penulis dan juga Blogger? Oh iyah, tak kenal maka tak sayang. Coba mari kita intip kisah Mbak Milda yang ditulis dengan judul: Alasanku Memilih menjadi Blogger dan Penulis. Nah, di postingan itu Mbak Milda menuliskan latar belakang pendidikannya yang dulunya menentukan kuliah di Akademi Keperawatan (AKPER) kemudian sehabis akhir sempat kerja di rumah sakit dan klinik kesehatan. Namun alasannya yaitu ritme kerja yang tidak disukainya (yaitu sistem shift) beliau pun memlilh meninggalkan pekerjaan di rumah. Menurut Mbak Milda, dirinya suka kepastian dan aktivitas yang terang dalam mengisi dan mengatur waktunya. Mau tahu kelanjutannya? Sok atuh baca aja link yang udah aku kasih tadi. 
Nah, mau tahu lebih banyak perihal Mbak Milda? Silahkan kepoin eksklusif ya di blog dan sosmednya berikut: 


Blog: www.mildaini.com
Twitter: @midainibkl
Facebook: Milda Ini
Instagram: @mildaini.bkl



   

Post a Comment

 
Top