0 Comment
Foto: GettyImagesFoto: GettyImages

Jakarta - Orang yang menyalakan layar ponselnya ketika menonton film di bioskop memang sangat mengganggu. Namun apa perlu hingga menggugat ke pengadilan? Apalagi yang digugat yaitu sahabat kencan.

Saksikan video 20detik wacana perempuan digugat alasannya yaitu main HP di bioskop:


Alkisah Brandon Vezmar, laki-laki 37 tahun asal Austin, Amerika Serikat, tengah berkencan dengan seorang perempuan untuk menonton film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di bioskop. Ini yaitu kencan pertama dengan perempuan yang dikenalnya melalui aplikasi kencan online.

Menurut Vezmar, sahabat kencannya itu sering sekali melihat ponselnya ketika film sudah dimulai. Wanita yang tak disebut namanya itu setidaknya melihat ponselnya 10 hingga 20 kali selama 15 menit untuk berkirim pesan.

Vezmar pun mengingatkan temannya itu untuk berhenti melihat ponsel, namun hal itu tak ditanggapi. Akhirnya alasannya yaitu terlalu kesal Vezmar menyuruh perempuan berusia 35 tahun itu keluar dari studio untuk menuntaskan urusannya terlebih dahulu.

Namun sehabis keluar, ternyata si perempuan itu tak kembali lagi ke dalam bioskop. Apes bagi Vezmar alasannya yaitu ia menumpang kendaraan beroda empat temannya itu untuk ke bioskop, ia pun harus menumpang kendaraan lain untuk pulang ke rumahnya.

Bagi kebanyakan orang, insiden ini biasanya akan dilupakan dan mereka akan 'move on'. Namun tidak bagi Vezmar, yang menganggap insiden ini sebagai 'kencan pertama yang paling buruk'.

Ia pun menggugat temannya itu ke pengadilan, dan meminta uang ganti rugi sebesar USD 17,31 atau seharga tiket bioskop untuk film yang ia tonton. Gugatan ini ia daftarkan sehabis sebelumnya meminta temannya itu untuk membayar uang ganti rugi, undangan yang tentu saja ditolak oleh si perempuan yang tak disebutkan namanya itu.

Si perempuan berkilah jikalau ia hanya mengirimkan pesan sebanyak dua hingga tiga kali selama 15 menit itu. Dan pesan tersebut dikirimkan ke sahabat perempuannya yang tengah bertengkar dengan pacarnya.

"Saya memakai ponsel aku di bawah dan aku tak mengganggu siapa pun," ujarnya, dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (18/5/2017).

Namun Vezmar pun tak mau kalah dengan menyebut berkirim pesan di dalam bioskop itu melanggar aturan. Menurutnya hal tersebut mengganggu pengalaman menonton film, baik ia dan penonton lain yang jadi tak dapat menikmati film yang tengah diputar.

Post a Comment

 
Top