0 Comment
Idulfitri sebentar lagi! Udah siapkah ditinggal RamadhanNya? Mau gak mau udah harus siap yah. Kita sambil berdoa aja semoga sanggup bertemu kembali dengan Ramadhan Mubarak ini di tahun-tahun yang akan datang, Aamiin.

Idulfitri itu hari kemenangan. Banyak orang yang merayakannya dengan berpenampilan serba baru. Katanya sih biar ibarat bayi yang gres lahir, kembali menjadi orang yang baru. Benarkah demikian? Kembali lagi ke pribadi masing-masing yah 😊

Anyway, ngomongin soal penampilan serba gres di hari Kemenangan. Klo saya sih sanggup beli baju gres atau tidaknya sih gak jadi soal, toh Idulfitri juga akan tetap terealisasi walau saya tidak punya baju baru, heheh. Yang penting mah hatinya InsyaAllah kembali baru, niatnya sih gitu, ahaay.


Tapi ada kalanya pengen berpenampilan gres juga, apalagi kini udah punya keluarga kecil ini. Jadilah pengen jugalah berpakaian rapi, bersih, gres di hari kemenangan. Syukur-syukur klo sanggup mampu pakaian seragam gitu, jadi kompak deh kelihatannya.

Belanja Offline VS Belanja Online

Sekarang mah semua serba mudah. Tinggal pilih mau belanjanya secara eksklusif atau offline atau pre-order atau lebih kerennya belanja online. Masing-masing punya keunggulan sendiri. 

Gak sanggup dipungkuri klo belanja offline itu punya kepuasan tersendiri. Kita sanggup pilih apapun yang kita inginkan secara langsung. Bisa pegang eksklusif bahannya. Bisa cobain eksklusif pilihannya. Bahkan terkadang di mall pun masih sanggup menawar. Iyah, di mall kecil ataupun mall yang penjualnya itu menjajakan jualannya itu di kepingan luar, tidak punya etalase besar, jadi mereka tidak butuh biaya besar untuk menyewa tempat jualan *CMIIW*. 

Sayangnya belanja offline kita masih harus lebih sabar pindah dari toko satu ke toko lainnya kalau belum cocok dengan satu toko. Apalagi klo udah mendekati hari Lebaran, dijamin deh lautan insan bakalan memadati area pertokoan. Klo ibarat ini kita juga harus waspada sebab kejahatan selalu mengintai kapan dan dimana saja selagi ada kesempatan #PesanBangNapi 😁

Nah, sedangkan belanja online sih menangnya sanggup dilakukan dimana saja dan tidak ada batasan waktu kapan saja proses transaksi sanggup dilaksanakan. Apalagi kini tidak hanya komunikasi eksklusif antara penjual dan pembeli saja tapi sanggup juga ngecek barang incaran di suatu website dimana punya banyak toko-toko yang mengatakan bermacam-macam kebutuhan kita, e-commerce bahasa kerennya.

Belanja offline, kita sanggup tetap membandingkan harga dari toko satu dengan toko lainnya tanpa harus berpanas-panasan maupun berdesak-desakan. Tinggal sorot aja by kategori, popularitas atau lebih cepatnya by harga, heheheh biar gimana harga kan yang utama 🤑

Sayangnya belanja offline itu identik dengan ongkos kirim yang mahal, apalagi bagi yang tinggal di tempat macam saya gini. Huaaahh, ongkirnya selangit bokk. Kadang keder duluan sebab ongkir lebih mahal daripada harga barang, fufufuuh.

Tapi sebagai Emak yang ogah rugi dan modis (modal diskon-red) gak boleh cepat patah semangat yah. Secara kini itu e-commerce pada bersaing dengan ketat untuk menggoda pelanggan dengan banyak sekali cara jitu semoga sanggup berbelanja di tempatnya. Biasanya setiap moment penting itu bakalan ada promo khusus yang ditawarkan. 

Seperti kini ini mendekati Idulfitri pastilah banjir diskon dimana-mana, ibarat di Zalora Indonesia nih yang kini lagi ada promo diskon khusus baju Idulfitri yang cantik-cantik abis. Yakin deh bakalan pusing milihnya. Soal harga gak perlu khawatir, untuk pembelian pertama kita bakalan sanggup voucher diskon koq klo bersedia untuk subscribe newsletter nya loh. Nah, tunggu apalagi? Yuks, mari segera temukan baju Idulfitri impianmu disana yah 😍

Happy Shopping, Happy Blogging!



 

Post a Comment

 
Top