0 Comment
Foto: detikINET/Muhammad Alif GoenawanFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Belum usang ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewacanakan semoga eSport menjadi salah satu jurusan pendidikan di Indonesia. Wacana tersebut pun disambut baik oleh pihak Hawlett-Packard (HP).

Ditemui seusai peluncuran produk PC game Omen, Edo Jonathan Chandra, Gaming Market Development Manager HP menyampaikan kalau pihaknya bahagia dengan kabar baik tersebut. HP di Indonesia, berdasarkan Edo bertindak sebagai pendukung ekosistem game itu sendiri.

"HP akan mendukung secara penuh dan menyediakan ekosistem dari produk-produk kami untuk memenuhi kebutuhan gamer di Indonesia. Hal ini balik lagi menyerupai filosofi kami, adalah mengembangkan," ucap Edo ditemui detikINET di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Dukungan HP sendiri tak lepas dari basic gamer itu sendiri. Jika gamer dapat berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, maka terperinci itu menjadi sebuah hal yang positif.

"HP akan berkomitmen untuk terus menunjukkan produk-produk yang terbaik dan ekosistem yang terbaik pula. Dukungan juga dapat berbentuk dalam bentuk event dan kerja sama dengan manusia gaming di Indonesia," tambah Edo.

Seperti diketahui dalam pebukaan Pasanggirinas dan Kejurnas Silat ASAD 2017 di Jakarta Timur, Jokowi ingin semoga pendidikan di Indonesia mempunyai kejuruan yang bervariatif. Tidak hanya tiba dari jurusan formil, jurusan yang dimaksud Jokowi tiba dari bidang yang non-formil.

"Mengapa tidak kita bikin jurusan megatronika, jurusan logistik, jurusan retail, jurusan animasi, atau bahkan jurusan eSport," ucap orang nomor satu di Indonesia ini.

Post a Comment

 
Top