0 Comment
Foto: @hendrarPrihadiFoto: @hendrarPrihadi
Jakarta - Sepekan ini di sosial media viral sebuah video tayangan komersil dari merek es krim lokal yang konyol dan jayus. Tidak hanya viral di kalangan masyarakat Indonesia, video berdurasi 3 menit itu tersebut viral sesudah diunggah oleh akun instagram 9GAG yang telah ditonton lebih dari 4 juta kali dan menerima likes lebih dari 400 ribu.

Dalam iklan tersebut ada sosok Raja yang tengah mengendarai seekor burung sembari mendapatkan telepon dari istrinya. Adegan tersebut rupanya menginspirasi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk mengkampanyekan keamanan berkendara dengan tagar #UtamakanSelamat.

Lewat akun Instagram pribadinya @HendrarPrihadi, Hendrar yang dekat disapa Hendi mengunggah sebuah meme yang membandingkan antara dirinya dan sosok Raja dalam iklan tersebut. Dalam memenya Hendi menuliskan bahwa laki-laki dalam foto tersebut salah alasannya ialah mengendarai seekor burung sambil menggunakan ponsel dan juga tidak menggunakan helm.

Kampanye Aman Berkendara, Wali Kota Semarang Pakai Meme LucuFoto: @hendrarPrihadi

"Utamakan Selamat: Jangan Main HP | Pakai Helm | Pasang Spion," tulis Hendrar dalam meme tersebut sambil menyematkan foto dirinya yang juga sedang mengendarai seekor burung dengan menggunakan helm lengkap ditambah memasang beling spion.

Dalam keterangan tertulis dari Pemkot Semarang, Kamis (13/7/2017), meme yang dibentuk oleh Hendrar itu pun diklaim sukses mengundang gelak tawa netizen di Instagram. Meme tersebut dibanjiri ribuan likes dan ratusan komentar.

"Wah kreatif nih Pak. Manfaatin yg lg ngehits buat kampanye," tulis pengguna instagram @susciouns

"Menuju Indonesia Tertib, Bersatu keselamatan Nomor 1," timpal pengguna Instagram lainnya @jeremia91

Post a Comment

 
Top