0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim.....

Selamat tanggal 20, artinya saatnya Sultra Blogger Talk kembali cuap-cuap bersama. Setelah diskusi panjang, alhasil kami memutuskan untuk mengangkat tema yang bantu-membantu udah pernah masuk list perdebatan kusir tapi kepending tayangnya. Jadilah daripada dibuang sayang, mending kini diceritakan saja. Sekalian deh bernostalgia dengan masa kecil alasannya yaitu kali ini kami akan mengambil tema jajanan masa kecil. Hayoo, itu siapa yang masih ingat jajanan masa kecilnya yang mungkin kini udah mulai langka atau udah dimodifikasi sedemikian rupa menjadi jajanan gaahool masa kini? 😋


Jangan lupa mampir di postingan SBTers lainnya juga yah
Waktu kecil aku bantu-membantu bukan yang termasuk sering jajan, secara rumah dengan sekolahan itu jaraknya selemparan watu aja, guling-guling ngesot juga udah dapat nyampe jadilah lebih sering balik ke rumah cari makan daripada jajan di sekolah. Disamping itu kami juga sih gak dibiasakan untuk dikasih jajan berlebih, klo pun ada ya seadanya saja. Tapi gak jadi persoalan alasannya yaitu toh di sekolahan juga cuma sampe siang, klo lapar, jam istirahat dapat pulang makan, heheheh.

Baca juga: Cita-Cita Masa Kecil

Eits, tapi bukan berarti aku termasuk anti jajan ataupun tidak pernah jajan yah. Nyatanya aku biasa jajan juga koq di sekolah. Seingat aku jajanan yang paling ngehits waktu jaman sekolah (SD) itu semisal: nyuknyang tusuk atau biasa kami sebutnya dengan nyotus. Klo kini mah lebih banyaknya siomay yaah, yang mirip-miriplah yah sejenis bakso-baksoan, heheheh. Lalu apalagi? Eits, dulu aku suka es kado. Es susu yang ditusuk pake bacokan es krim dan kulit bungkusnya yaitu kertas warna warni yang bergambar unyu-unyu, yaah semacam kertas kado gitu deh. Sayangnya kini kayaknya udah jarang banget ditemukannya. 

Trus, ada es tong-tong juga yang menyerupai es krim terus disimpan di wadah yang bentuknya menyerupai kerucut itu loh ya. Ini sih hingga kini masih eksis dan sering lewat depan rumah ataupun nongkrong di sekolahan. Klo ada duit jajan lebih dapat pilih yang pakai roti semoga lebih kenyang deh, xoxoxox.

Oh iyah, seingat aku sih jajanan anak SD waktu itu seputaran es-es-an deh. Selain es-es yang udah aku sebutkan tadi, ada juga es lilin dan es camilan cantik yang jadi idola belum dewasa SD kala 90-an. Eits jadi ingat, waktu kelas 5 dulu Wali Kelas kami itu jualan es lilin dan kami biasanya rebutan untuk bantu Bu Guru jualan, lumayanlah nanti dapat dikasih uang recehan klo udah selesai jualan, hihihih. 

Selain jajanan yang dijual Mas-Mas Penjual yang rajin nongkrong di sekitaran lingkungan sekolah masih banyak jajanan yang ngehits yang buat kangen ketika ini alasannya yaitu banyak diantaranya sudah jarang atau mungkin sudah tidak diproduksi lagi. Seingat aku dulu aku tuh paling suka ngemil permen coklat payung, permen yang kemasannya berbentuk menyerupai payung. Rasanya menyerupai coklat biasa tapi alasannya yaitu bentuknya yang unik itu bikin jadi idola. Lalu adalagi tuh permen hot-hot pop yang bentuknya jempol kaki warna merah, duuhh ile klo udah emut itu satu mana cukup dah sama tuh dengan permen kacang yang judulnya butter nut Collin's, laaasiiizz 😁


Baca juga: Menikmati Hidup 

Apalagi yah? Yeaay, ada mie gemez, huaaa ini suka sukaa sukaaa deh. Kriuk-kriuknya bikin nagih, gak perlu diseduh cukup diremas trus dicampur dengan bumbunya yang pas di pengecap anak kecil #eh padahal mah anak kecil dikasih jajan apa aja mah juga udah surga, xixixix. 

Selain makanan ada juga tuh jajanan masa kecil yang banyak diminati, balon-balon. Ditiup pake pipet kuningnya terus dimainkan, klo udah bosan atau balonnya bocor dan udah gak dapat ditambal jadilah dipecahin aja sekalian terus diledakin di kepala, ceritanya cari kutu, hahahah. Ada yang menyerupai itu jugakah? Berarti masa kecil Anda bahagia, heheheh 🙋

Aah, mengenang masa kecil yang unyu-unyu itu memang asyik banget deh. Saat dimana masih pada lugu dan tidak pusing soal dunia yang bikin pusing ini *halaaahh. Oke deh, cukup sekian dulu postingan kali ini ntar makin ngelantur nih, hahahah. 

Nah, klo Temans apa nih jajanan masa kecilnya yang hingga kini masih membekas di hati? Share juga yuks sambil bernostalgia 😄


Cheers^^



 

Post a Comment

 
Top