0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Dalam pesta ijab kabul tentu berbagai kuliner yummy yang disuguhkan. Sayangnya, hal ini sanggup jadi incaran tamu tak diundang untuk membungkus makanan.

Beberapa waktu lalu, seorang penganti perempuan murka dengan tamu yang tak masuk daftar undangan. Tamu itu membawa 10 kontainer kotak makan dan membungkus kuliner untuk dibawa pulang.

Kisah ini dibagikan di salah satu grup Facebook dan viral. Diketahui, penganti perempuan yang berasal dari Pennsylvania yang tidak disebut namanya ini mempunyai pengalaman kurang menyenangkan dengan salah satu tamunya.

Tamu Tak Diundang Bungkus Makanan di Pesta Pernikahan, Ini Kata Pakar EtiketFoto: iStock

Ia menjelaskan kalau di resepsi pernikahannya dirinya hanya mengundang 25 tamu. Isianya hanya keluarga dan teman-teman terdekat.

Saat itu ia mengundang salah satu sahabat ayahnya, biar ayahnya sanggup berbincang dikala resepsi berlangsung. Ketika sahabat ayahnya ini, mengajak putri dan menantunya. Wanita ini pun sudah setuju, tapi dikala hari resepsi, putri sahabat ayahnya itu hanya tiba sendirian, tanpa suami, namun ia justru membawa 10 daerah makan.

Baca juga: Mempelai Ini Pusing alasannya Tamu Pernikahannya Minta Menu Non Karbo

"Dia memasukkan 7 wadah Tupperware dengan kuliner untuk dibawa pulang dan mengambil kuliner ringan manis kemudian ditaruh dalam 3 wadah lainnya. Bahkan beberapa botol bir juga dibawa olehnya," tulis perempuan perihal tamunya di Facebook.

"Aku tidak memperhatikan semua ini, alasannya terlalu sibuk dengan pernikahan, tetapi ayahku memberitahuku perihal hal ini keesokan harinya," tambahnya.

Bahkan amplop yang diberi tamu tak diundang itu hanya selembar uang $5 (Rp 71.500). Yang nilainya tak sepadan dengan banyak kuliner yang sudah diambil.

Menanggapi hal ini, Insider pun berbicara dengan pakar etiket berjulukan Elizabeth Tulipana dari Anticipation Event di Chicago.

Elizabeth selalu menyampaikan pada timnya, selalu mencoba meminimalisir sisa sampah dalam suatu acara.

Tamu Tak Diundang Bungkus Makanan di Pesta Pernikahan, Ini Kata Pakar EtiketFoto: Istimewa

"Kami membantu klien memikirkan solusi untuk bagaimana menyumbangkan kuliner dan bunga kalau diperlukan," kata Tulipana.

"Mengizinkan para tamu untuk membawa pulang kuliner dan bunga embel-embel sanggup diatur dengan wadah yang sudah dikemas cantik. Ini sanggup juga dilakukan dengan membekali tamu dengan souvenir," pungkasnya.

Karena itu, Tulipana menyampaikan bahwa dalam pengalamannya apa yang diharapkan oleh tamu pada menit-menit terakhir pada ijab kabul khusus di Pennsylvania Barat ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Tak Tahu Diri! Tamu Tak Diundang Bungkus Semua Makanan di Pesta Pernikahan Orang

Post a Comment

 
Top