0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim.....

Saatnya menulis perihal teman Blogger lagi nih, giliran yang kita akan kepoin yakni Akarui Cha. Siapa dia?  Yuks, mari pribadi simak bersama aja yah :)

Akarui Cha dan Jepang


Akarui Cha? Seperti nama Jepang yah? Tapi tahu kah kamu, bahwa Akarui Cha atau lebih dekat kami menyapanya dengan sebutan Acha atau Cha bukan acha acha ho ta hae yakni emang orisinil punya keturunan Jepang loh, meski cuma sepersekian tapi tidak salah Mbak manis yang punya nama orisinil N. Aisyah Utami ini menggunakan nama pena Akarui Cha alasannya emang ia punya keturunan Jepang sono. Selain itu Mbak Acha ini juga suka banget loh dengan yang berbau Jepang. Satu hal yang sangat diimpikannya dan belum terwujud ketika ini yakni ingin menginjakkan kaki di kampung halamannya, Jepun aka Jepang. Semoga suatu hari nanti impiannya menjadi positif yah Cha. 

Acha mulai menulis di blog www.tamanrahasiacha.com sejak Januari 2011 lalu. Isi blog Acha beragam, dari dongeng keseharian, review film, opini, hingga dongeng perjalanannya ke banyak sekali tempat. Yups, Acha doyan travelling dan membaca kisah perjalanannya itu bikin pikiran ini melayang, jadi pengen halan-halan juga deh aah #SepertinyaSayaButuhLiburan #OoupsssCurcol :p



Membaca blog Acha itu menyenangkan, sama menyenangkannya ngobrol dengan Acha walau gres sebatas chat WA saja. Orangnya humble banget dan bahagia mengembangkan cerita.  Acha yang kesehariannya ini bekerja sebagai Copy Writer di salah satu merk ternama juga bahagia menulis fiksi loh. Saya malah gres tahu kini klo Acha inilah yang fiksi mininya sering banget di RT ama @fiksimini. Saya cuma sering lihat sih, gak sampe kepo ingin cari tahu orang dibalik goresan pena fiksi mini itu, ouuh poor me. Maafkan saya yah  Cha, hihihih. Gak cuma fiksi mini aja yang ditulis Acha, lihat saja hasil karya Acha udah ada beberapa loh yang dibukukan. Iishh member group 3 ini emang keren-keren yah. Bangga deh dapat jadi bagiannya. Walau hingga detik ini saya masih jauh banget levelnya dari mereka, tapi saya gak mau berkecil hati, justru ingin jadikan ini sebagai motivasi untuk dapat maju menyerupai mereka. Yeaaah, Ganbatte! #MenyemangatiDiriSendiri


Klo berdasarkan saya, blog Acha itu unik. Lihat aja deh, tagline dan juga nama blognya: tamanrahasiacha. Taman Rahasia? Karena penasaran, saya pun bertanya ke Acha kenapa blognya diberi nama menyerupai itu?

Eummmm jawabannya adalaaahhhhh .....*drum roll

Karena saya ngebebasin pembaca untuk main main di blog aku. Di sana harapannya sih siapa aja dapat sharing apapun yang sesuai dengan goresan pena yang saya posting. Nitip doa perihal harapan impian juga boleh, biar di aamiin in banyak orang.

*****

Yihaaa, ciyus itulah tanggapan dari Acha. Benar deh, alasannya apa yang ditulis Acha itu bekerjsama bukan cuma belakang layar Acha, tapi kalau sudah dipublish berarti akan menjadi belakang layar bersama. Dan apa yang dirahasiakan Acha, yang harapannya yakni doa jadi tertuang di dalam blognya itu, kemudian kita sebagai pembaca dapat ikut meng-Aamiin-kan bersama :)

Owh iyah, ada satu postingan Acha nih yang dapat jadi pengingat kita. Apalagi ntar lagi kita akan melakukan Lebaran. Dimana biasanya kita itu merayakan Shalat Ied di lapangan ataupun tempat-tempat umum yang telah ditentukan oleh Pemerintah setempat. Hmm, emang postingan Acha perihal apa? Acha yang jadi panitia Shalat kah? #eh heheheh. Gak, bukan itu koq, tapi dongeng Acha perihal sampah koran. Gimana? Udah tahu kan maksudnya? Yups, di postingan itu Acha turut prihatin dengan keadaan kawasan yang dipakai untuk Shalat Ied. Dimana sesudah Shalat itu dapat dipastikan bahwa akan banyak lagi sampah koran yang bertebaran, acak-acakan yang sebelumnya dipakai untuk bantalan beribadah. Aah, jujur saja saya pun biasa masih menggunakan koran sebagai pengalas sajadah saya. Tapi sebisa mungkin untuk memungut kembali bekas koran yang telah dipakai itu semoga tidak berserakan.

Nah, mumpung kita lagi menghitung hari untuk pelaksanaan Shalat Ied selanjutnya yang InsyaAllah jatuh pada Senin besok. Saya (juga Acha) ingin mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan kawasan umum kita yah. Kaprikornus ntar jangan lupa yah pungut kembali sisa koran bekas pakai kita, semoga tempatnya dapat jadi higienis kembali. Bukankah kebersihan yakni sebagian dari iman, kan? Nah niscaya pada mau dong nambah pahala dengan selalu menjaga kebersihan bersama, Aamiin :)



Aaah, Acha. Senang deh dapat kenalan denganmu. Nah, bagi bloggers yang ingin tau pengen dapat kenal dengan gadis manis yang satu ini, yuks mari pribadi ke blog maupun sosmednya yah.

Twitter: @Akarui_Cha
Facebook: Akarui Cha
Instagram: @akarui.cha

Sukses terus yah Acha ;)

#HappyBlogging^^


 

Post a Comment

 
Top