0 Comment
Sebastian Vettel menyebut Ferrari sudah memikirkan ekspresi dominan depan (Foto: Mark Thompson/Getty Images)Sebastian Vettel menyebut Ferrari sudah memikirkan ekspresi dominan depan (Foto: Mark Thompson/Getty Images)

Abu Dhabi - Formula 1 2017 akan memasuki seri terakhir di GP Abu Dhabi. Tapi Sebastian Vettel menyebut bila Ferrari sudah mulai berpikir untuk menghadapi ekspresi dominan depan.

Musim ini Ferrari kembali harus mengakui keunggulan Mercedes di klasemen konstruktor. Di klasemen pebalap, Lewis Hamilton yang mengendarai Mercedes juga sudah mengunci gelar juara dunia, mengungguli Sebastian Vettel.

Vettel sejatinya sempat bersaing dengan Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia di ekspresi dominan ini. Tapi serangkaian duduk masalah dalam balapan di Singapura, Malaysia, dan Jepang menciptakan Vettel mulai tercecer.

Meski ekspresi dominan 2017 belum sepenuhnya berakhir, Vettel mengakui bila Ferrari sudah mulai menjajal sesuatu untuk ekspresi dominan depan di sesi latihan bebas GP Abu Dhabi.

"Kami mencoba semuanya di sepanjang waktu untuk meningkatkan performa mobil, tidak secara spesifik untuk tahun depan, tapi semua yang kami coba dalam dua pekan terakhir ialah untuk tahun depan. Pola pikir kami sudah ke tahun depan," Vettel menyampaikan menyerupai dikutip Autosport.

"Mengakhiri ekspresi dominan dengan sebaik mungkin itu terang penting. Semakin baik hasilnya, semakin baik mood-nya."

"Kami mencoba yang terbaik, tapi dalam pikiran kami, saya pikir kami sudah berpikir soal kendaraan beroda empat tahun depan," ucapnya.

Vettel sempat mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan bebas pertama GP Abu Dhabi. Di sesi kedua, pebalap asal Jerman itu harus puas menempati posisi kedua sehabis dikalahkan Hamilton.

Post a Comment

 
Top