0 Comment
Inspiratif! Ilmuwan Berhijab Temukan Alat untuk Deteksi Infeksi dari Bakteri

Jakarta - Kerudung voal menjadi tren dan banyak digunakan hijabers muda di Indonesia. Kerudung voal sendiri diambil dari bahasa Prancis, voile, yang artinya jilbab. Voal ialah materi yang mempunyai kandungan 100% katun tipis. Kerudung voal juga sering disebut sebagai jilbab 'paris premium'. Lalu apa bedanya ya kerudung voal dan paris?

1. Transparan
Bahan kerudung voal semi transparan. Ketika membandingkan antara kerudung voal dan paris, jilbab paris sangat transparan. Meski warnanya lebih gelap kerudung paris tapi tidak menutupi materi yang mengatakan jikalau paris memang jauh lebih transparan.

Foto: Dok. 20detik

2. Tekstur
Tekstur untuk kerudung paris lebih awut-awutan daripada voal. Bisa dilihat sehabis dicuci, keduanya mempunyai perbedaan yang signifikan. Sedangkan kerudung voal, teksturnya tampak rapi dan lebih terlihat daripada paris.

3. 'Kelenturan'
Perbedaan lainnya antara kerudung voal dan paris juga terletak pada 'kelenturan' bahannya. Kerudung paris mempunyai materi lebih lemas daripada voal. Sementara untuk kerudung voal sedikit lebih kaku sehingga dikala dibuat di atas kepala juga tampak rapi. Bahan yang kaku menciptakan kerudung voal tidak gampang kusut.
Foto: Dok. 20detik

4. Harga
Untuk harga, kerudung voal motif yang ramai digunakan selebgram hijab Indonesia berkisar antara Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribuan. Sedangkan kerudung paris harganya mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu.

Untuk review lengkap, tonton video nya di sini:

Post a Comment

 
Top