0 Comment
Driver Ferrari Kimi Raikkonen dalam tes pramusim perdana Formula 1 2018 di Barcelona. (Foto: Patrik Lundin/Getty Images)Driver Ferrari Kimi Raikkonen dalam tes pramusim perdana Formula 1 2018 di Barcelona. (Foto: Patrik Lundin/Getty Images)

Barcelona - Formula 1 2018 mulai menggeliat, dengan tes pramusim pertama digelar hari ini. Tapi, cuaca cuek tiba menghantui.

Tiga bulan semenjak Lewis Hamilton mengangkat trofi juara di Grand Prix Abu Dhabi, 26 November 2017, Formula 1 kembali bersiap untuk memulai demam isu baru.

Tes pramusim pertama Formula 1 2018 digelar di Circuit de Catalunya, Barcelona, semenjak Senin (26/2) waktu setempat sampai Kamis (1/3). Semua tim ikut serta.

Driver Ferrari, Sebastian Vettel, menilai cuaca sedianya sedang buruk. Hujan terkadang turun di Spanyol, bahkan berpotensi turun salju dalam beberapa hari ke depan.

"Ini akan jadi dingin. Saya tidak tahu seberapa dingin, tapi kami akan mempelajarinya," kata Vettel menyerupai dilansir Sportsmole.

Cuaca tak dekat yang mengiringi akan menciptakan tes pramusim pertama ini berjalan berat untuk para driver. Apalagi mereka masih punya banyak hal untuk diuji sesudah menjalani istirahat yang panjang di pergantian tahun.

"Tidak pernah gampang untuk menguji ban di Barcelona," kepala mekanik Mercedes James Allison mengatakan.

"Pertama, itu alasannya dingin. Yang kedua, sirkuit sudah berubah sehingga mengganggu perbandingan data dengan tahun lalu. Tapi situasinya sama bagi semua pebalap," ia menambahkan.

Selama empat hari ke depan, sepuluh tim akan menguji tunggangan terbarunya untuk demam isu balap 2018. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan Mercedes dan tim lainnya untuk menurunkan test driver.



Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Mercedes) serta Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (Ferrari) ialah pebalap papan atas yang ambil bagian. Sementara Robert Kubica (Williams) dan Nicholas Latifi (Force India) menjadi test driver yang bakal turun.

Tes ini menjadi persiapan perdana semua tim sebelum memulai seri perdana di Australia, 25 Maret mendatang.

Post a Comment

 
Top