0 Comment
Foto: Scuderia Ferrari/Handout via ReutersFoto: Scuderia Ferrari/Handout via Reuters

Maranello - Ferrari meluncurkan kendaraan beroda empat barunya untuk mengarungi kompetisi Formula 1 2018. Mobil yang dinamai SF71H itu dibutuhkan akan lebih sukses daripada pendahulunya.

Ferrari memperkenalkan SF71H di markasnya yang terletak di Maranello, Italia, pada Kamis (22/2/2018). Acara peluncuran ini dihadiri oleh dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

[Gambas:Video 20detik]


Perbedaan visual yang paling mencolok antara SF71H dengan pendahulunya, SF70H, yaitu makin dominannya warna merah di kendaraan beroda empat tersebut. Ferrari juga mengecat Halo di depan kokpit dengan warna merah.

Perubahan yang signifikan juga terasa di bab sasis mobil, dengan SF71H mempunyai wheelbase (jarak sumbu roda) yang lebih panjang. SF71H juga diperkuat dengan desain sidepod yang lebih bergairah serta sistem pendingin dan aerodinamika yang telah diperbarui.

Ferrari Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2018Foto: Scuderia Ferrari/Handout via Reuters

"Ini yaitu evolusi dari kendaraan beroda empat tahun kemudian yang sudah menjadi sebuah proyek bagus. Kami berusaha untuk mempertahankan kekuatan, agresivitas beberapa desain, dan bekerja dengan baik pada sirkuit berkecepatan rendah," ujar Direktur Teknik Ferrari, Mattia Binotto, menyerupai dikutip BBC.

"Tapi, kami juga harus bekerja pada pengembangan aerodinamika untuk membuatnya tangguh di sirkuit berkecepatan tinggi, juga pada reliabilitas," kata Binotto.

SF70H mengantarkan Vettel meraih lima kemenangan pada ekspresi dominan kemudian untuk finis sebagai runner-up di bawah Lewis Hamilton. Ferrari berharap SF71H akan menunjukkan perlawanan lebih sengit kepada Mercedes. Mereka ingin segera mengakhiri puasa gelar sehabis selama satu dekade terakhir tak ada pebalap mereka yang jadi juara dunia.

Ferrari Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2018Foto: Scuderia Ferrari/Handout via Reuters

Vettel dan Raikkonen punya kesempatan untuk menjajal SF71H dalam tes pramusim pertama yang akan dilangsungkan di Barcelona pada 26 Februari-1 Maret.

"Kami tak sabar turun ke lintasan untuk melihat bagaimana kendaraan beroda empat bekerja. Saya pikir itulah tanggapan yang ingin kami semua dapatkan, jadi kami mulai dari sana," kata Vettel.


Post a Comment

 
Top