0 Comment
Foto: formula1.comFoto: formula1.com

Woking - McLaren meluncurkan kendaraan beroda empat gres yang akan mereka andalkan di kompetisi Formula 1 2018. Mobil yang diberi nama MCL33 itu muncul dengan livery berbeda.

MCL33 didominasi warna oranye-pepaya dengan kombinasi warna biru di bab sayap depan dan belakang. Tak menyerupai pendahulunya, MCL33 tak banyak menampilkan warna hitam di bodi mobil.

Kombinasi warna oranye-pepaya dan biru merupakan warna yang dipakai oleh pendiri McLaren, Bruce McLaren, pada tahun-tahun awal partisipasi tim tersebut di Formula 1 sekitar setengah kala yang lalu.

MCL33, Mobil Andalan McLaren di F1 2018Foto: formula1.com

Untuk pertama kalinya dalam sejarah McLaren, kendaraan beroda empat mereka di F1 akan menggunakan mesin Renault. McLaren beralih ke Renault sehabis kolaborasi yang mengecewakan dengan Honda selama tiga tahun.

Line-up pebalap McLaren tak akan berubah pada tahun ini. Mereka masih mengandalkan duet Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne. Alonso dan Vandoorne telah menjajal MCL33 dalam tes eksklusif di Navarra, Spanyol, Jumat (23/2/2018).

"Rasanya menyenangkan. Mengendarai kendaraan beroda empat untuk pertama kalinya selalu jadi momen spesial. Semuanya terasa menyenangkan," ujar Alonso di BBC.

"Target kami yaitu berusaha bersaing untuk podium dan kemenangan dalam balapan," tambahnya.

Prestasi McLaren merosot drastis selama menggunakan mesin Honda. Kedua pebalap mereka tak sekali pun naik podium dalam tiga ekspresi dominan terakhir.

Akan tetapi, McLaren menatap ekspresi dominan depan dengan lebih percaya diri sehabis berganti mesin.

"Saya pikir tim kini lebih berpengaruh daripada tiga tahun lalu. Apa yang tidak membunuh Anda menyebabkan Anda lebih kuat," ujar Alonso menyerupai dikutip Crash.net.

"Saya pikir tiga tahun terakhir menyebabkan kami tim yang sangat kompak, sangat kuat, dan kita akan melihat hasil-hasil pertama pada tahun ini," katanya.


Alonso dan Vandoorne punya kesempatan untuk menguji MCL33 dalam tes pramusim di Barcelona pada 26 Februari-1 Maret.

Post a Comment

 
Top