0 Comment
Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Restoran ramen di Jepang memang tak ada habisanya menciptakan kreasi unik. Kini ada ramen yang disajikan dengan ikan piranha utuh.

Dilansir dari Japan Today (26/8) semangkuk ramen piranha jadi sajian andalan gres di restoran yang berlokasi di Tokyo. Ramen dengan ikan ganas dari sungai Amazon ini kabarnya jadi ramen pertama di dunia yang menyajikan ikan piranha.
Pertama di Dunia! Restoran Ini Sajikan Ramen Ikan Piranha Foto: istimewa

Baca juga : Mau Makan Piranha Goreng? Mampirlah ke Resto Jepang Ini!

Ramen unik ini disajikan terbatas lewat event Ninja Bar di Cafe Asakusa. Pihak restoran bekerja sama dengan Holiday Jack, perusahaan yang memasok ikan piranha dari sungai Amazon. Setidaknya akan ada 300 kilogram piranha atau sekitar 2000 ekor ikan piranha yang akan disajikan di resto ramen ini.

Ramen piranha memang bukan sajian reguler di resto, persediaannya juga terbatas dan disajikan dalam jangka waktu tertentu. Setidaknya akan ada 300 tamu per hari yang dapat menikmati sensasi makan ikan piranha selama event ini berlangsung.

Karena disajikan dengan ikan yang tak lazim, semangkuk ramen tentu saja dibanderol dengan harga tinggi. Seporsi ramen dengan kaldu ikan piranha dibanderol dengan harga 3.000 yen (Rp 405 ribu) sementara kalau ingin tambah topping ikan piranha utuh maka harus menambah biaya 2.500 yen (Rp 338 ribu).

Jika dikalkulasikan maka semangkuk ramen dengan kaldu dan ikan piranha ini sekitar Rp 743 ribu. Paket Istimewa ini mengatakan ramen dengan mie kenyal dan kuah gurih serta seekor ikan piranha yang akan tersenyum dengan gigi-gigi tajamnya.

Awalnya, Ramen Piranha ini hanyalah sebuah banyolan dikala April Mop di Jepang. Namun respon masyarakat sangatlah antusias dan banyak yang ingin mencoba ramen piranha sungguhan.
Pertama di Dunia! Restoran Ini Sajikan Ramen Ikan Piranha Foto: (iStock)

Baca juga : Bawa Puluhan Ikan Piranha Amazon, Chef Ini Diinterogasi Petugas Bandara

Tertarik mencobanya? Ramen ini tersedia di Cafe Asakusa mulai tanggal 20-22 September 2019 mendatang.

Sebelumnya ada juga restoran di Jepang yang menyajikan ikan piranha goreng. Ikan ini disajikan dengan nasi dan saus pelengkap. Sekilas ikan ini tampak familiar bagi masyarakat Indonesia sebab penampakannya seolah-olah ikan bawal.

Ikan piranha sendiri merupakan spesies ikan air tawar yang banyak hidup di sungai Amazon. Ikan piranha merupakan predator yang menyantap serangga, ikan, cacing dan bangkai. Ikan ini juga dikenal sebagai kanibal yang menyantap sesamanya.

Ikan ini hidup dengan cara berkelompok dan jenis piranha hitam dan piranha merah jadi spesies yang paling garang dan berbahaya. Di beberapa kepingan sungai Amazon, piranha tabu untuk disantap. Tapi di Brazil khususnya di Pantanal, ikan ini banyak diolah jadi makanan.



Simak Video "Bakso Pelangi yang Sehat dan Meriah Warnanya"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top