0 Comment
Kemajuan teknologi di masa sekarang, mengharuskan kita untuk arif memakai internet. Masih ada sih, orang-orang yang nggak mau terlalu tergantung dengan internet. Tetapi sebagai seorang travelers, rasanya kita harus banget mengakrabkan diri sama internet.

Salah satu hal yang harus kita kuasai ialah memakai aplikasi untuk booking hotel secara online melalui OTA atau Online Travel Agent. Karena percuma dong jikalau punya aplikasinya di ponsel tetapi nggak sanggup pakainya. Sama percumanya kayak kita punya kuota internet tapi nggak digunakan untuk mengakses segala hal via aplikasi. 

Source : iStockphoto

Memesan hotel kini sudah sangat praktis lewat OTA. Bukan cuma menawarkan fasilitas buat kita loh, tapi juga ngasih laba banyak yang nggak sanggup kita dapatkan dikala pesan hotel secara langsung. Hal yang paling terasa itu ialah perbandigan harga yang sangat jauh. Akan lebih murah dikala memesan hotel melalui aplikasi daripada eksklusif pesan di tempat. Apalagi jikalau kau mempunyai kartu CC, akan lebih praktis lagi pembayarannya, dan biasanya beberapa OTA malah menyediakan diskon khusus pengguna CC, tuh. Tapi ya jikalau nggak ada CC pun kita nggak perlu khawatir. Saat memesan hotel lewat OTA, pembayaran sanggup dilakukan lewat ATM debit, dst. 

Untuk kau yang belum punya aplikasi booking hotel secara online, di bawah ini ada beberapa acuan OTA yang barangkali sanggup kau coba. Atau, unduh semuanya juga boleh jikalau mau :) 

1. PegiPegi.com

Ini jadi salah satu aplikasi yang perlu kau coba. Selain banyak pilihan hotelnya, PegiPegi ini menawarkan fasilitas diskon untuk pengguna CC dan kau sanggup mampu hotel dengan harga murah lewat sini. Kamu sanggup juga cek foto dan klarifikasi tiap hotel di sini. Duh, pesan di PegiPegi, diskonnya nggak tanggung-tanggung, lho! 

2. Traveloka.com 

infosaged.blogspot.com

Sounds mainstream, eh? Kayaknya sudah banyak netizen yang memakai ini dan sewa hotel jadi lebih mudah. Di Traveloka ini, mereka ngasih lihat harga jujur, lho. Artinya, harga yang mereka tampilkan ialah sebenar-benarnya harga yang perlu kau bayar. Biasanya kan, contohnya kau cek sajian masakan harganya sekian, di nota pembayaran ternyata lebih besar. Nah, di Traveloka nggak begitu. Selain itu, di Traveloka kita sanggup mencari hotel menurut harga, popularitas, review, juga kelas hotel. Pokoknya Traveloka ini jadi salah satu OTA yang perlu kau coba. 

3. Agoda.com 

Mau melaksanakan perjalanan keliling Asia? Wah, jangan lupa untuk unduh aplikasi Agoda. Di Agoda kita sanggup menemukan banyak sekali macam hotel yang berada di luar Indonesia wilayah Asia nih. Ini jadi memudahkan kita menemukan daerah inap selama di luar negeri, kan? 

4. Booking.com 

Nggak beda jauh dengan aplikasi lainnya, di sini kita sanggup pesan hotel dengan mudah. Bahkan, kau sanggup mengurutkan daerah penginapan menurut harga, promo, diskon, dan juga sanggup baca opini dari setiap tamu yang sudah menginap di hotel tersebut. Makanya kita jadi punya banyak acuan dikala memesan hotel di sini. 

5. Trivago.com 

Akhir-akhir ini iklan Trivago suka seliweran di televisi. Ini salah satu OTA yang melayani pemesanan villa dan hotel berkelas. Di sini kau sanggup mencari banyak sekali hotel mulai dari yang berbintang 1 hingga bintang 5. Untuk harganya, bermacam-macam tergantung dengan pesanan kamu. Nah, pesan di sini kita tinggal masukkan kota tujuan, kemudian pilih hotel atau villa menurut kebutuhan dan kenyamanan. 

 Jangan lupa aplikasi di atas diunduh, ya!



 

Post a Comment

 
Top