0 Comment
Siapa nih yang bahagia menggunakan celana ataupun rok jeans? Biasanya celana atau rok jeans itu digunakan berkali-kali dulu ya gres dicuci, secara bok yaa tidak mengecewakan berat klo mau eksklusif dicuci, Ayooo, ngaku siapa yang ibarat  gini juga? Hihihih. Anyway, celana jeans perempuan terbaru maupun lama, sama halnya kalau digunakan dalam sehari-hari. Tapi, bagaimana sih biar celana jeans kita sanggup bertahan lama?

Seperti kita ketahui bahwa fashion kini ini yakni hal yang penting untuk diperhatikan baik bagi laki-laki maupun bagi wanita. Berbagai hal dilakukan untuk menunjang fashion seseorang dan salah satunya yakni dengan menggunakan celana jeans. Celana jenis ini sering kali digunakan baik laki-laki maupun perempuan dalam banyak kesempatan. Namun intinya ada perbedaan yang fundamental pada celana jeans untuk perempuan dan untuk pria. Perbedaan ini mencakup model, bahan, dan tentunya ukuran yang selalu berbeda tentunya. Hampir semua orang niscaya mempunyai celana jenis ini, namun apakah celana jeans milik mereka tersebut sudah benar cara perawatannya, hal ini belum tentu. Banyak orang yang hanya memakainya namun tidak mengetahui cara merawatnya biar tetap terlihat manis pada ketika dipakai. 

sumber: bukalapak.com

Cara perawatan yang benar akan menciptakan celana kekal dan terlihat tetap bagus, sehingga pada waktu digunakan juga akan menciptakan pemakainya terlihat keren atau necis. Karena kalau celana hanya digunakan saja namun tidak memperhatikan bagaimana cara merawatnya yang baik, maka celana juga akan cepat rusak. 


Cara merawat celana jeans ini bergotong-royong tidaklah susah, namun memang harus dilakukan dengan telaten biar kondisi celana tersebut tetap terjaga dan bagus. Perawatan yang dilakukan pun cukup sederhana dan tidak memerlukan alat atau materi tertentu yang harganya mahal. Agar celana jeans tetap terlihat bagus, sebaiknya lakukan beberapa hal ibarat di bawah ini:

  • Pakai sesuai keperluan.
  • Pisahkan ketika dicuci. 


Celana jeans sebaiknya digunakan kalau ada keperluan saja atau pada acara-acara tertentu saja, sehingga kondisinya tetap baik. Lagi pula celana jeans memang kurang cocok kalau digunakan untuk keseharian. Selain itu kalau anda ingin mencucinya, sebaiknya pisahkan celana jeans tersebut dari pakaian lain pada ketika dicuci, hal ini bertujuan biar kalau warnanya luntur tidak mengenai pakaian lainnya.

Tentunya cara perawatan ibarat di atas tersebut bukanlah cara perawatan celana jeans untuk perempuan yang sulit dilakukan. Sehingga untuk mencuci celana jeans misalnya, tentunya sanggup dilakukan sendiri baik menggunakan tangan maupun mesin basuh dari pada harus pergi ke daerah laundry. Selain itu, untuk merawat celana jeans tersebut juga sanggup anda lakukan dengan cara-cara ibarat di bawah ini: 

  • Jangan gunakan pemutih pakaian. 
  • Jemur pada daerah sejuk. 


Pada ketika mencucinya jangan pernah gunakan pemutih pakaian, alasannya yakni tentunya tidak sesuai dengan warna celana yang berakibat pada pudarnya warna dari celana tersebut. Setelah anda mencucinya, jangan menjemur celana atau pakaian lainnya pada daerah yang terkena sinar matahari langsung. Hal tersebut akan menciptakan warna dari pakaian cepat pudar dan tentunya terlihat kurang manis ketika dipakai. 

Walaupun memang kalau di jemur pada daerah yang sejuk saja maka akan membutuhkan waktu yang lebih usang untuk kering, namun hal tersebut lebih baik dari pada warna celana yang pudar. Setelah celana tersebut kering, maka selanjutnya anda sanggup menyetrikanya dan menyimpannya. Dalam menyimpannya tersebut perhatikan beberapa tips yang berkaitan di bawah ini: 

  • Gantung atau jangan dilipat. 
  • Bungkus dengan pelindung. 


Simpanlah celana tersebut dengan cara di gantung di dalam lemari, alasannya yakni kalau anda melipatnya maka akan timbul kesan lipatan pada ketika anda pakai. Sedangkan tips merawat celana jeans untuk wanita yang terakhir yakni dengan memberi pelindung berupa plastik atau lainnya pada ketika di gantung di dalam lemari biar tetap higienis dari debu.



 

Post a Comment

 
Top