0 Comment
Ahaay gak berasa blog ini akan berulang tahun lagi. Jika dilihat dari tanggal pertama aku posting dimari, maka final Januari tahun depan ialah ultah blog aku ini. Saya mulai ngeblog disini semenjak final Januari 2006 dan bertahan dengan alamat gratis bawaan dari bloggernya. Eh tapi, semenjak pertengahan tahun 2015 yang kemudian aku mulai resah dan gundah alasannya ialah kebanyakan blogger sudah pindah ke Top Level Domain (TLD), atau lebih gampangnya disebut dengan blog berbayar. 



Niat awal aku untuk Ngeblog sih sebetulnya ingin having fun saja, menulis sesuka hati tanpa ada paksaan atau pun tekanan dari mana pun. Jadilah selama itu postingan di blog ini lebih banyak berisi wacana curhatan dan kisah harian. Kala itu juga blog emang lebih banyak wacana curhatan para pemilik blog. Bahkan ketika di awal aku ngeblog, teman blog aku malah kebanyakan Emak-Emak, sanggup dihitung jari deh yang masih single fighter seperti aku kala itu.

Well, back to main topic! Nah, sehabis tetapkan untuk pindah dari yang gratisan ke berbayar, yaitu blog dengan Top Level Domain (TLD) aku mencicipi banyak keunggulannya loh ngeblog dengan Dotcom ini. Salah limanya ialah ibarat yang akan aku list berikut ini. 😊



1. Lebih Simple

Dibanding sebelumnya, punya blog yang udah berganti ke TLD itu lebih gampang, simple dan pastinya praktis diingat. Dulu sebelum pindah berdomain Dotcom ini, blog aku ini masih ikut URL bawaan dari Blogger; diah87.blogspot.com haduuh bokk panjang banget ya nulisnya. Klo mau dijadikan watermark buat postingan foto pun juga ribet alasannya ialah kepanjangan. Nah, semenjak move on ke Dotcom jadi lebih simple nulisnya.

2. Motivasi untuk Ngeblog

Keunggulan lainnya yang aku rasakan semenjak pindah ke Dotcom ini ialah aku jadi punya semangat gres dalam ngeblog. Kalau biasanya malas-malasan, kini jadi merasa sayang banget deh klo malasnya dipelihara terus berlama-lama. Sayang alasannya ialah udah ngeluarin duit untuk bayar perpanjangan kontrakannya setiap tahun. Jadilah ini sebagai suatu motivasi tersendiri untuk terus aktif ngeblog. Lalu, kini lebih mikir buat blogpost yang isinya lebih informatif, gak sekedar curhatan menye-menye lagi! Sebisa mungkin didalamnya ada manfaatlah buat pembaca yang emang sengaja mampir kemari alasannya ialah udah jadi follower blog ini ataupun yang gres mampir alasannya ialah nemu informasi yang berkaitan dengan yang dicarinya. Intinya mah kini lebih milih-milih sesuatu yang bermanfaat untuk dijadikan konten untuk blog ini 😊

3. Membuka Peluang

Sejak tetapkan untuk berdomain sendiri, aku sudah tidak seidealis dulu lagilah menyebabkan blog ini hanya sebagai daerah kisah saja, diary online saya. Tapi mulai mikir juga untuk sanggup menghasilkan dari acara yang aku senangi ini, menulis. Alhamdulillah, gayung bersambut! Beberapa bulan semenjak berTLD, mulai ada yang mengirim 'email cintah', memberi ajuan kerjasama ke aku dan blog aku ini yang artinya membuka peluang gres bagi aku untuk mendapat tambahan. Hitung-hitung tiap bulan tagihan paket data aku sanggup aman, gak perlu ambil dari biaya rutin anggaran rumah tangga lagi #eehh

4. Terlihat Keren dan Profesional

Keren dan profesional? Iyes dooong. Dulu suka mupeng deh lihat orang-orang yang sudah berTLD. Dengan punya domain sendiri sanggup jadi pujian sendiri loh, karenanya kita benar-benar total untuk ngeblog, lebih profesional-lah. Lebih praktis dilirik agency juga untuk sanggup ajuan kerjasama, alasannya ialah kebanyakan agency itu senangnya untuk berafiliasi dengan para blogger yang punya domain sendiri.

5. Google Friendly

Tidak sanggup dipungkuri lagi dengan berTLD, blog kita sanggup jadi lebih praktis terindeks oleh mesin pencari. Google, mesin pencari yang ketika ini masih jadi idola semua orang. Apalagi blogger.com ini kan salah satu bab dari Google itu sendiri. Untuk ketika ini, popular post dari blog ini ialah memasak nasi dengan presto, coba aja deh iseng search di Google. Alhamdulillah, sanggup terindeks di halaman pertama loh, heheheh syeeenaang 😄

Yeaah, itulah tadi salah lima dari keunggulan yang aku rasakan semenjak blog ini berubah jadi Dotcom, niscaya masih ada manfaat lainnya juga dong. Nah, buat yang belum atau masih gundah antara tetap nebeng di flatform blog masing-masing atau ikut jejak langkah aku dan blogger lain yang sudah move on untuk Ngeblog dengan Top Level Domain gak usah ragu lagi. Yuks aahh mari berdomain sendiri juga. Bisa dengan Dotcom atau Dotnet, suka-suka kitalah nyamannya yang mana. Yang paling penting tentukan dulu nama blog atau domain yang akan kita pakai, buat sesuatu yang menggambarkan yang punya blog banget, istilah kecenya branding tersendiri bagi si Empunya Blog. Biar makin cetaaar nantinya 😉

Apalagi kini ada hot promo loh dari DotComForMe bagi para blogger yang ingin punya domain sendiri dengan memperlihatkan cuilan diskon sebesar Rp 50.000,- ketika checkout. Emang DotComForMe itu apa? Itu loh, salah satu penyedia jasa domain. Tempat dimana kita sanggup melaksanakan proses pembelian domain untuk blog kita; baik itu dengan Dotcom ataupun Dotnet.





Penasaran dan ingin informasi secara langsung? Yuks, cuss deh ke alamat berikut:

Telepon/WhatsApp: 087886872667
Email: admin@dotcomforme.com
Website: dotcomforme.com


Happy Blogging
#DotComForBlogging



Post a Comment

 
Top