0 Comment
Bagi yang udah berkeluarga atau yang pengen hidup mandiri, mempunyai rumah yaitu salah satu impian. Benul gak nih? Yeaahh niscaya benul kan? Benar - Betul 😃 aku dan Pak Suami pun juga demikian. Malah semenjak sebelum nikah pun aku udah kebelet banget pengen punya rumah sendiri. Tapi apa daya hingga kini harapan itu belum kesampaian jua, iksss.



Sebenarnya dulu pernah ngajuin permohonan KPR gitu sih, tapi berkas aku ditolak alasannya yaitu berdasarkan pihak Bank penjamin dokumen aku tidak qualified! Alasannya alasannya yaitu aku bukan pegawai tetap melainkan kontrak, jadi tidak ada jaminan bahwa aku sanggup tetap terus membayar cicilan rumah hingga lunas dalam jangka waktu sekian tahun. Fiuuuh, say bye bye to my dream! Naseeeb, yang statusnya kontrakan 😔

Nah, kini udah berkeluarga gini harapan punya rumah sendiri pun semakin menggebu-gebu. Klo aku sendiri sih pengennya beli rumah jadi aja, tapi Pak Suami pengennya berdiri rumah. Makara beli tanah kemudian berdiri rumah sesuai dengan design rumah yang udah doi siapkan. Tapi oh tapi, sanggup tanahnya itu kini yang susah. Meski dimana-mana banyak iklan jual tanah bla bla bla tapi kami belum klik. Eehh beberapa hari kemudian tampaknya doi udah mulai hopeless, bilang ke aku pengen beli rumah aja klo ada yang cocok. Yes, cocok disini itu klo klik di aku dan klik di ia juga. Karena konon katanya nyari rumah itu kayak cari jodoh, butuh kecocokan. Hiyaaa ada-ada aja yah.

Sekarang sih emang udah tinggal pisah dari orangtua maupun mertua, tapi statusnya rumah bukan milik kami. Padahal udah mupeng banget deh rasanya pengen menata rumah sendiri juga. Pengen menata ruangan demi ruangan yang ada di rumah menyerupai kamar, dapur dan bahkan ruang tamu. Apalagi klo browsing dan lihat ada promo furniture ruang tamu murah itu bikin nyesek deh ih! Pengen pindahin tuh barang-barang ke ruang tamu juga, eh tapi apa daya ruang tamu sendirinya belum ada. Jadilah kembali bermimpi aja dulu, semoga secepatnya sanggup terwujud punya rumah dan tentunya ruang tamu sendiri. 

mataharimall.com

Emang, kenapa fokus ke ruang tamu? Tak lain dan tak bukan alasannya yaitu ruang tamu itu sanggup dibilang kawasan awal yang dilihat orang dikala berkunjung ke rumah kita. Walau bergotong-royong sih aku itu pengennya klo nanti udah punya rumah sendiri rajin menghias dapur, which is itu akan jadi kantor utama aku dikala berada di rumah. Secara istri kan ketua DPR, aka dapur heheheh. 👱

Untuk aku sih ruang tamu itu gak perlu terlalu luas, apalagi nanti klo sanggup tanah atau rumahnya yang emang minimalis jadi dong harus menyesuaikan. Nah, dari hasil baca dari aneka macam sumber katanya menata ruang tamu minimalis itu ada triknya, antara lain: 
  1. Pilihlah cat dinding yang berwarna cerah, putih atau krem contohnya semoga ruangan tersebut terkesan luas. Jangan pernah menentukan warna gelap untuk ruangan yang sempit alasannya yaitu akan menunjukkan pengaruh sempit, gelap dan pengap. 
  2. Masukkan perabotan ke dalam lemari untuk menghindari kesan awut-awutan dan sempit.
  3. Pilih perabotan yang sesuai ukuran ruangan; contohnya meja dan dingklik dengan ukuran mungil. 
  4. Untuk mendapat kesan luas pada ruang tamu, letakkan cermin semoga muncul pengaruh visual lebih besar dibandingkan kenyataannya. 
  5. Hal penting lainnya yaitu hindari pemakaian perabotan yang tidak penting dan signifikan pada ruang tamu semoga tidak merusak suasana minimalis ruang tamu yang sudah mengil itu. 

Okesip deh, well noted semua poin yang ada. Tinggal doanya lebih dikencangin lagi nih biar impiannya sanggup segera terwujud, Aamiin. Mohon dibantu doanya juga yaahh #prokprokprok hehehehh 😊

Semoga tips diatas bermanfaat yaaah^^




 

Post a Comment

 
Top