0 Comment
Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Jakarta - Rasa kuliner nenek memang tak sanggup terkalahkan dan selalu bikin kangen. Mau kuliner seenak racikan nenek? Intip tipsnya.

Jika melihat nenek memasak di dapur, gerakannya sangat trampil dalam mencampurkan bahan. Meskipun kebanyakan kuliner nenek terbilang sederhana, tapi rasanya tidak akan ada yang menyaingi.

Catat dan terapkan beberapa tips simpel ala nenek biar acara masak berjalan lancar.

8. Simpan sayuran hijau dengan tisu

15 Tips Memasak Kuno ala Nenek Ini Berlaku Sepanjang Masa (2)Foto: Istimewa
Untuk menjaga kesejukan sayuran hijau, ada tips dari nenek yang sanggup diterapkan. Cuci sayuran sampai higienis kemudian bungkus dengan tisu dapur sebelum memasukkannya dalam lemari es.

Cara ini membantu menyerap kelembaban ekstra biar tetap segar lebih lama. Kaprikornus Anda tidak perlu membuang sekantung bayam yang layu atau bacin lagi.

9. Jangan banyak membuang materi makanan

Jangan sia-siakan kuliner apapun, meskipun kadang tidak terpakai dalam kuliner Anda ketika itu. JIka Anda sedang memasak sayuran, simpan kepingan tangkai atau daunnya.

Suatu hari jikalau Anda sedang memasak sup atau tumisan sayuran, materi ini sanggup digunakan dan akan menghasilkan rasa yang lezat.

10. Olesi roti dengan mentega tipis-tipis

15 Tips Memasak Kuno ala Nenek Ini Berlaku Sepanjang Masa (2)Foto: Getty Images/Pinterest
Nenek juga termasuk orang yang kritis soal pemborosan. Termasuk ketika memakai mentega. Saat akan mengoles mentega pada roti, olesi dengan tipis dan merata. Karena jikalau terlalu tebal hanya akan membuatnya melekat pada piring dan terbuang sia-sia.

11. Potong sayuran dengan ukuran sama

Memotong sayuran dengan ukuran yang sama akan membuatnya matang secara bersamaan. Sayuran atau bumbu yang ukurannya tak sama akan matang tak bersamaan. Yang kecil akan matang lebih dulu sementara yang besar belum matang.

12. Giling lemon sebelum diperas

15 Tips Memasak Kuno ala Nenek Ini Berlaku Sepanjang Masa (2)Foto: Thinkstock
Jika membutuhkan air perasan jeruk lemon, sebelum memerasnya, pastikan Anda sudah menggiling lemon di atas meja. Lakukan gerakan menggiling lemon pada seluruh bagiannya.

Dengan cara ini, Anda akan mendapat air jeruk lemon yang jauh lebih banyak ketika diperas.

Baca juga : Agar Masak Bersama Anak Makin Menyenangkan, Ini Tips Ahli Nutrisi

13. Ganti gula dengan madu

Saat menciptakan kue, cobalah ganti gula dengan madu. Bahan embel-embel alami ini cocok ditambahkan dalam kuliner ringan elok cokelat atau kuliner ringan elok kacang. Gula maupun madu sama-sama memberi rasa elok namun khasiat dan keuntungannya berbeda.

14. Tambahkan minyak dan garam pada kentang panggang

15 Tips Memasak Kuno ala Nenek Ini Berlaku Sepanjang Masa (2)Foto: iStock
Setiap orang setuju kentang panggang yang enak ialah yang mempunyai permukaan renyah. Untuk mendapat kepingan renyah ini, Anda sanggup menambahkan sedikit minyak dan garam.

Kentang panggang akan terasa renyah di luar dan lembut pada kepingan dalamnya. Anda juga sanggup menambahkan merica sebagai perasa.

15. Pastikan wajan panas sebelum menggoreng telur

Telur yang melekat lengket pada wajan niscaya menciptakan kesal. Penyebabnya ialah wajan yang kurang panas. Tuangkan minyak pada wajan dan pastikan itu sudah panas sebelum memasukkan telur. Dengan cara ini, telur lebih gampang dimasak.

Baca juga : Dapat Resep dan Tips Masak Mudah dari Chef Steby Para Bunda Kaprikornus Happy

Post a Comment

 
Top