0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim.....

Kalau dengar kata perubahan pasti banyak banget ya kaitannya dengan kehidupan ini. Perubahan status, perubahan jadwal, perubahan rencana, perubahan iklim, perubahan referensi pikir, perubahan sikap, perubahan cuaca dan masih banyak lagi perubahan lainnya.

Minggu tema di #1minggu1cerita kali ini ihwal perubahan. Sepertinya seru nih. 


Menurut saya eksklusif sih perubahan itu penting. Mengubah sesuatu ke arah yang lebih positif, tentunya. Kalau berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, perubahan itu: 

perubahan/per·u·bah·an/ n 1 hal (keadaan) berubah; peralihan; pertukaran: rupanya cuaca masih sulit diperhitungkan; 2 Man perbaikan aktiva tetap yang tidak menambah jumlah jasanya; iklim peralihan cuaca yang mencolok yang terjadi di antara dua periode tertentu dari suatu wilayah iklim;  sosialperubahan pada banyak sekali forum kemasyarakatan, yang mensugesti sistem sosial masyarakat, termasuk nilai-nilai, sikap, pola, sikap di antara kelompok dalam masyarakat;  tipe Met perubahan cuaca dari satu tipe ke tipe lain, sering terjadi secara mendadak;

Nah, jadi singkatnya perubahan yaitu suatu keadaan yang berubah, berpindah atau bertukar. Lalu, bagaimana Menyikapi Perubahan?
Hmm, kalau saya sendiri sih kembali lagi pada alasannya yaitu jawaban dari perubahan tersebut. Kadang perubahan itu juga diperlukan untuk kebaikan, tetapi disisi lain dengan adanya perubahan semua menjadi kacau. Apalagi jikalau perubahan itu sebuah kesengajaan. Ya, sebutlah saja perubahan planning hanya lantaran hal yang bahu-membahu tidak berpengaruh alasannya, hufft. Itu mengganggu banget deh pastinya, apalagi jikalau melibatkan orang lain di dalamnya. Duuh, itu sama saja dengan tak menghargai waktu orang lain. 


Yaah, pada dasarnya jikalau perubahan itu menuju kebaikan niscaya menjadi hal positif. Tetapi sebaliknya, jikalau perubahan itu terjadi dan ikut mengakibatkan dampak yang tidak baik bagi orang lain maka sebaiknya dihindari saja. 

Kalau boleh jujur, perubahan yang ketika ini ingin saya lakukan yaitu mengubah referensi pikir orang yang masih primitif menjadi up to date! Agar terbuka mata hatinya bahwa zaman sudah berubah, referensi pikir juga sebaiknya lebih global lagi supaya tidak menyulitkan orang lain hanya lantaran satu pemahaman yang masih old style. Yang mengakibatkan orang lain merugi dalam hal administrasi waktu.

Apa makna perubahan, menurutmu Temans?

Untuk #1minggu1cerita



Post a Comment

 
Top