0 Comment
Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Siapa sangka cakery Indonesia, LeNovelle Cake, sempat jadi kandidat pembuat camilan manis ijab kabul Pangeran Harry. Seperti apa kisahnya?

Sebelum Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menentukan camilan manis pernikahan, cakery LeNovelle Cake Indonesia sempat dihubungi pihak Kerajaan Inggris. Ditemui di Fairmont Jakarta (18/5), Miyo Minaki dari LeNovelle Cake membagikan dongeng membanggakan ini.

"Sebenarnya dulu ada teman dari Royal Family (keluarga kerajaan Inggris) yang mau kasih hadiah camilan manis pengantin. Dia sempat kontak kita, waktu itu beliau minta ada kaitannya sama Windsor Chapel," ujar Miyo mengawali pembicaraan. Miyo juga menyebut kerabat Royal Family juga menghubungi LeNovelle Cake, meminta pengajuan draft desain camilan manis pengantin.
Dihubungi Istana Inggris, Cakery Indonesia Ini Diminta Ajukan Desain KueFoto: dok. detikFood
Menurut Miyo, hal ini karena kreasi-kreasi LeNovelle Cake pernah dimuat media ternama di Inggris. Miyo menduga dari sinilah beberapa warga Inggris dan bahkan pihak kerajaan Inggris tahu cakery yang bangkit semenjak 2004 ini

"Mereka (pihak kerajaan Inggris) minta ada unsur Windsor Chapel, hanya jikalau ada wangsit desain lain boleh. Bayangan saya sendiri jikalau Windsor Chapel tidak terlalu manis jikalau untuk wedding cake sebab warnanya gelap. Waktu itu sempat bikin draft desain pakai aneka macam elemen di Windsor Chapel untuk diaplikasikan ke wedding cake," terang Miyo.

Hal itu berlangsung sekitar bulan Januari. Namun di bulan Februari ia dikabarkan desainnya tidak jadi dipakai. "Dikasih tahu nggak jadi sebab Meghan pilih camilan manis yang simple, hanya buttercream dan fresh flower," terang perempuan ramah ini.

Namun pihak kerajaan Inggris sempat bilang bahagia dapat kenal cakery dari Indonesia yang dapat menciptakan desain camilan manis ijab kabul megah bernuansa istana. "Mereka juga bilang 'Next event mungkin akan kita contact lagi,' kemudian saya bilang nggak masalah," tambah Miyo.
Dihubungi Istana Inggris, Cakery Indonesia Ini Diminta Ajukan Desain KueFoto: dok. detikFood
Tak sia-sia, desain Miyo jadinya benar-benar diwujudkan sebab ia diminta Fairmont Jakarta melalui One Heart selaku rekanan wedding planner, untuk menciptakan dummy cake ijab kabul Pangeran Harry. Dummy cake ini menjulang setinggi 5 meter dengan pemakaian icing sugar hingga 500 kg!

"Pembuatannya lama, kita di-contact sekitar pertengahan Maret. Proses produksi cake-kan memang lama. Kita bikin kurang lebih 45 hari. Tim saya ada 28 orang, semua terlibat bikin camilan manis ini. Dari pagi hingga malam, lihatnya camilan manis ini lagi," pungkas Miyo yang sekarang besar hati dummy cake-nya dipamerkan di lobi hotel Fairmont Jakarta.

Saksikan video dummy cake ijab kabul Pangeran Harry-Meghan Markle di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top