0 Comment
Desainer Bandung Rilis Baju Pengantin Bercadar, Dijual Rp 20 Jutaan

Jakarta - Para pecinta drama Korea dihebohkan dengan penampilan aktris manis Go Ara di serial terbarunya. Di episode pertama drama yang berjudul Miss Hammurabi, ia tampil menggunakan niqab dan gamis.

Drama yang tayang di TV JTBC sebagai pengganti drama Welcome to Wakiki itu pun sontak jadi viral. Penampilan perempuan berhijab di drama Korea sangat jarang ditemukan.

Di episode pertama itu, Go Ara yang berperan sebagai hakim perempuan menggunakan gamis lengkap dengan cadar dengan tujuan khusus. Ia sedang menangani kasus pemerkosaan terhadap perempuan yang berpakaian seksi.

Pagi harinya, Go Ara tampil dengan rok mini ke kantor. Ia pun ditegur sebab pakaiannya kurang mencerminkan profesi hakim. Ditegur menyerupai itu, ia keluar memaka gamis dan cadar.

Ketika orang-orang kembali menanyakan penampilannya, ia menjawab pakaian itu yakni pakaian tersopan yang ia miliki. Secara tak eksklusif ia beropini bahwa pemerkosaan bukan sepenuhnya salah penampilan perempuan tapi juga kesalahan pedoman kaum pria.

Cuplikan drama yang diunggah di akun Instagram @w.2world itu pun eksklusif ramai komentar. Beragam pro dan kontra berdatangan.



"Tidak tahu artinya, tapi kenapa harus menggunakan jilbab dan cadar? Melihat kondisi muslimah dikala ini yang difitnah dan judge menciptakan saya semakin sedih," tulis akun berjulukan @watashiwazepsaya.

"Sebenarnya sih seneng aja ada drakor nyangkut pautin dengan hijab dan cadar tapi sebenernya udah males sebab pernah kecewa sama satu drama bawa-bawa hijab taunya pakaiannya begitu jadi seolah-olah jelekin Islam tapi ga tau juga sih drama ini gimana tapi gimana ya," tulis akun berjulukan @khairunnisaaputrii.

"Orang nonmuslim pake hijab + cadar cuman buat tugas drama dan kebutuhan acting dibilang menghina agama? Sensi amat ya, coba lebih open mind dong jangan stuck disitu2 aja areamu," tulis akun berjulukan @aina.qa

Hingga dikala ini, postingan tersebut sekarang sudah ditonton lebih dari 200 ribu akun Instagram dan mendapat lebih dari 500 komentar. Kebanyakan netizen yang berkomentar berasal dari Indonesia.

Post a Comment

 
Top