0 Comment
Foto: Mark Thompson/Getty ImagesFoto: Mark Thompson/Getty Images

Sepang - Lewis Hamilton kaget meraih pole position, menyusul laju yang kurang baiklah di latihan bebas. Hamilton merasa akan mendapat perlawan sengit dari Red Bull.

Pada kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017), pebalap Mercedes itu mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 30,076 detik. Hamilton unggul 0,045 detik dari Kimi Raikkonen (Ferrari) dan 0,465 detik dari Max Verstappen (Red Bull).


Hasil yang cukup mengejutkan, apalagi Hamilton tidak pernah sanggup menembus tiga besar di tiga sesi latihan bebas sebelumnya. Di sesi latihan, Ferrari dan Red Bull yang lebih dominan.

Angin segar turut didapatkan Hamilton di dalam balapan Minggu (1/10). Rival beratnya, Sebastian Vettel, justru akan start dari paling belakang sesudah mobilnya mengalami duduk kasus sehingga tidak sanggup mencatatkan waktu.

"Hari ini saya tidak tahu bagaimana sanggup begini dan saya ikut menyesal atas apa yang terjadi kepada Sebastian alasannya yaitu beliau sangat cepat selama latihan," ujar Hamilton di Crash.net. "Entah bagaimana kami sanggup mengatasi situasi dengan kerja manis para mekanik kemarin."

"Mobil terasa sangat nyaman jadi ini yaitu sebuah kejutan besar bagiku sanggup berada di sini dengan orang-orang ini (Raikkonen dan Verstappen) tapi saya sangat bersyukur."

"Kami akan menjalani balapan yang berat dengan mereka, terutama dari duo Red Bull alasannya yaitu mereka punya kecepatan yang infinit pada hari kemarin dan hari ini. Kuharap kendaraan beroda empat kami sudah berada di jalur yang sempurna untuk balapan, tapi kita lihat saja besok. Ada trek panjang dan menurun menuju tikungan pertama, jadi banyak yang sanggup terjadi."

Pebalap Inggris itu sekarang memimpin klasemen sementara dengan raihan 263 poin, unggul 28 poin dari Vettel di peringkat kedua. Musim F1 2017 tinggal menyisakan enam seri, termasuk Malaysia.

Post a Comment

 
Top