0 Comment
Kisah Pria Mualaf yang Sukses Bikin Boneka Hijab Salam Sisters

Jakarta - Setelah muncul Barbie berhijab dan boneka lain serupa sekarang hadir 'Barbie muslim' yang tak hanya menggunakan jilbab tapi juga dapat membaca Al Quran. Bagaimana bisa?

Kini boneka muslim dibentuk oleh pengusaha dan seorang ibu asal Prancis, Samira Amarir. Boneka tersebut terlihat menyerupai Barbie yang merupakan mainan favorit anak perempuan dari dulu sampai kini. Boneka yang dinamakan Jenna itu dibentuk Istimewa dengan dapat melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Jenna menjadi boneka pertama dunia yang sudah diproduksi massal. Boneka ini dibutuhkan dapat membantu mengajarkan belum dewasa nilai-nilai dalam Islam. Sang pembuat boneka, Samira, menyampaikan menciptakan Jenna alasannya yakni terinspirasi dari perjuangannya mencari mainan yang dapat mengajarkan Islam lebih dalam kepada anak perempuannya.

Samira mengaku punya balita berusia dua tahun dan ia ingin mengenalkan putrinya wacana nilai-nilai dalam Islam semenjak kecil. "Idenya untuk menghasilkan mainan yang memungkinkan anak kita berguru Al Alquran dengan cepat dan gampang ketika beliau bermain," ujar Samira kepada Reuters.

Boneka Jenna dirancang semoga dapat membaca Al Alquran dengan singkat dan gampang diingat oleh anak-anak. Boneka tersebut dibentuk dengan warna kulit hitam dan menggunakan jilbab ungu. Gaya jilbabnya juga sengaja dibentuk panjang menutup dada.

Jenna uuga menggunakan pakaian berupa dress warna ungu muda yang dilengkapi potongan lace pada potongan lengan. Boneka Jenna sengaja dibentuk berwarna tidak bernuansa hitam-putih untuk menyampaikan jikalau perempuan muslim mempunyai gaya beragam. Ia berharap dengan hadirnya Jenna dapat membantu belum dewasa mengerti Al Alquran semenjak kecil.

"Bagiku penting bahwa bonekanya menyampaikan sesuatu yang dapat dipelajari anakku atau setidaknya bagaimana beliau mengenal ibunya," tambah Samira.

Boneka Jenna gres dapat dibeli di negara-negara Timur Tengah menyerupai Arab Saudi, Kuwait, Bahrain, dan UAE.

Post a Comment

 
Top