0 Comment
Foto: internetFoto: internet

Jakarta - Microsoft resmi merilis Windows 10 Fall Creators Update secara global. Fitur apa saja yang dibawa pembaruan ini?

"Beberapa peningkatan fitur di Windows 10 Fall Creators Update sanggup meningkatkan kreativitas. Sehingga sanggup menginspirasi kreativitas gres dan memperlihatkan motivasi kepada pengguna untuk berpikir lebih luas dengan kemampuan lebih besar," terang Lucky Gani, Office Business Group Head Microsoft Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Sabtu (21/10/2017).

Adapun beberapa fitur gres yang dihadirkan Microsoft di Windows 10 Fall Creators Update sebagai berikut:

Update Windows 10 Fall Creators Sudah Bisa DicicipiFoto: Microsoft


Windows Mixed Reality

Menggabungkan dunia positif dengan dunia digital. Microsoft akan menggabungkan sistem mixed reality yang sanggup membantu pengguna untuk mencicipi pengalaman yang lebih nyata, bukan hanya pada layar perangkat.

Namun untuk mencicipi pengalaman tersebut, kita membutuhkan headset dan perangkat Windows yang kompatibel. Saat ini headet dan pengendali geraknya sudah banyak dibentuk oleh para vendor, ibarat Acer, Dell, HP dan Lenovo. Sejauh ini harga terendahnya USD 399 atau sekitar Rp 5,4 juta.

Photos


Aplikasi Photos kembali ditambah kemampuannya. Kini pengguna sanggup menambahkan filter, teks, dampak 3D dan tinta digital ke foto atau klip video. Tidak hanya itu, kita bisa menambahkan soundtrack, tema dan transisi biar karya makin apik.

Mixed Reality Viewer

Pengguna kini bisa melihat objek 3D di kondisi positif lewat kamera di komputer. Mulailah dengan mengkreasikan sesuatu di Paint 3D dan gunakan Mixed Reality Viewer untuk melihatnya.

My People

Kini mengakses teman yang ada di aplikasi People semakin mudah. Kita bisa mem-pin orang yang paling sering berkomunikasi di taskbar.

Microsoft pun mempermudah sharing konten lewat people dengan men-drag file ke ikon People di taskbar. Selain itu kita pun sanggup melihat emoji pada kontak People di taskbar.

Update Windows 10 Fall Creators Sudah Bisa DicicipiFoto: Microsoft


Cortana

Asisten digital Microsoft kini sanggup diakses ketika layar terkunci. Kita bisa meminta Cortana untuk mematikan, merestart ataupun masuk ke mode sleep.

Microsoft Edge

Kita bisa memberi anotasi pada buku yang diakses lewat Edge. Sekarang pun, kita bisa mem-pin website favorit ke taskbar, mengedit URL dan opsi full screen.

Update Windows 10 Fall Creators Sudah Bisa DicicipiFoto: Microsoft


Microsoft Store

Bukan lagi Windows Store, perusahaan yang berbasis di Redmond ini mengubahnya menjadi Microsoft Store. Digabungkan dengan Xbox, kini toko aplikasi ini makin simpel.

Update Windows 10 Fall Creators Sudah Bisa DicicipiFoto: Microsoft


Security

Untuk lebih melindungi dari serangan ransomware, Microsoft memperkenalkan Windows Defender Exploit Guard yang membantu melindungi file dari aplikasi jahat dan eksploitasi yang tidak diketahui.

Selain itu, Windows Defender Antivirus kini mempunyai donasi khusus, bersama dengan cakupan yang disempurnakan secara default yang dikirimkan pribadi melalui layanan donasi awan.

Fitur keamanan ini diklaim sanggup melindungi dari ransomware yang belakangan kerap menyerang komputer di dunia ibarat Cerber, Locky, dan Spora, WannaCry, dan Petya.

Windows Ink

Windows Inking hadir sebagai fitur tinta gres yang sanggup dipakai pada dokumen Word, slides PowerPoint, data PDF, dan OneNote, memakai pena digital.

Smart Ink mengaplikasikan kecerdasan buatan (AI) biar pengguna sanggup menghilangkan kata-kata, melingkarkan kata-kata untuk memilihnya, menggaris bawahi dengan presisi, dan mengubah gambar menjadi suatu bentuk dalam satu sentuhan.

Selain itu, pengguna sanggup menambah pengetahuan dan menuntaskan permasalahan memakai Windows Ink dan OneNote secara bersamaan. Caranya yakni dengan menulis rumus matematika kemudian OneNote untuk Windows 10 akan menuntaskan rumus tersebut secara instan.

OneDrive

Microsoft memperkenalkan OneDrive Files on Demand yang memperlihatkan jalan masuk ke semua data di cloud tanpa harus mengunduh atau memakai daerah penyimpanan di suatu perangkat.

Produktivitas

- Find My Pen, Windows sanggup memberi tahu posisi terakhir pena digital, sehingga memudahkan mencari jika hilang.

- PDF, kini kita sanggup mengisi formulir berbasis PDF dalam Microsoft Edge, menyimpannya dan mencetaknya. Dengan kemampuan anotasi yang diperluas ke PDF, kita sanggup memasukkan menyoroti dan menghapus teks.

Saat dokumen PDF muncul miring, kita sanggup memutarnya dan bahkan menyesuaikan tata letak file biar gampang dibaca.

Update Windows 10 Fall Creators Sudah Bisa DicicipiFoto: Microsoft


- Converter, Microsoft menambahkan kemampuan konversi uang pada aplikasi Calculator. Menariknya kita bisa memakai secara offline.

- Eye Control, Windows makin gampang diakses terutama bagi tunanetra. Eye Control beta memungkinkan pengguna mengoperasikan mouse, keyboard, dan text-to-speech di layar ibarat umumnya pengguna biasa. Tapi fitur ini membutuhkan Eye Tracker yang kompatibel.

- Narasi, fitur ini kini bisa mendeskripsikan gambar memakai layanan Microsoft Cognitive.

Cara Update ke Windows 10 Fall Creators Update cukup mudah, ini langkah-langkahnya:

Update Windows 10 Fall Creators Sudah Bisa DicicipiFoto: Microsoft


1. Pada tab pencarian, tekan Settings

2. Pilih Update & Security

3. Pilih Windows Update

Update Windows 10 Fall Creators Sudah Bisa DicicipiFoto: Microsoft


4. Tekan Check for Update

5. Download dan instal.

Post a Comment

 
Top