0 Comment
Foto: dok. detikFood/ Riska FitriaFoto: dok. detikFood/ Riska Fitria

Jakarta - Selain sanggup merasakan kopi dengan 3 teknik roasting yang berbeda, penerima juga menerima banyak informasi soal kopi. Beberapa pesertapun ingin sanggup segera buka coffee shop.

Di hari terakhir kelas kopi yang diadakan detikFood dan Indonesian Cofffee Academy berlangsung lebih seru dari hari pertama. Kali ini, para penerima diajak mengenal lebih dalam mengenai teknik roasting pada kopi.
Dapat Ilmu Soal Kopi Bikin Peserta Tak Sabar Ingin Segera Buka KafeFoto: dok. detikFood/ Riska Fitria
Para penerima tampak antusias dengan klarifikasi yang diberikan oleh Woto, seorang roaster dari Anomali Coffee. Woto bersama para penerima melaksanakan proses roasting dengan 3 cara, yaitu light, medium dan dark roast dengan memakai alat roasting, yang menghasilkan rasa yang berbeda.

Baca juga ; Ini 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Proses Roasting
Dapat Ilmu Soal Kopi Bikin Peserta Tak Sabar Ingin Segera Buka KafeFoto: dok. detikFood/ Riska Fitria
Dari klarifikasi teknik roasting tersebut, banyak peserta workshop yang mengaku tertarik untuk menciptakan coffee shop. Seperti penerima dengan nama Titiek Sudarti ini.

"Workshop ini sangat menarik, terutama kita sanggup mengenali mengenai kopi itu sendiri, lalu lebih memahami bahwa kopi gak cuma hitam dan pahit tapi sangat bervariasi jikalau dideskripsikan dengan rasa. Termasuk juga proses bagaimana untuk menerima secangkir kopi yang sangat enak. Karenanya saya sedang merencanakan untuk buat bisnis kopi," ujar Titiek Sudarti kepada detikFood (21/10).


Tonton video: Wow! Bermodalkan Rp 80 Juta Sudah Bisa Buka Kedai Kopi

[Gambas:Video 20detik]




Hal serupa juga disampaikan oleh Uchi Tagor. Menurutnya kelas kopi yang diikutinya ini menjawab keiingin tahuannya mengenai kopi. Bahkan ia berniat untuk mengikuti kelas kopi untuk menambah lebih banyak ilmunya.

"Untuk sementara sih ilmunya cukup, alasannya ialah masih banyak lagi yang harus dipelajari lagi. Pengennya sih jikalau ada rejeki mau buka coffee shop," ujar Uchi Tagor.
Dapat Ilmu Soal Kopi Bikin Peserta Tak Sabar Ingin Segera Buka KafeFoto: dok. detikFood/ Riska Fitria

Dari ketiga teknik roasting seperti light, medium dan dark, tak sedikit penerima yang menyukai teknik dark. Seperti yang diungkapkan oleh Woro. Menurutnya rasa yang dihasilkan pada teknik dark jauh lebih terasa kopi, alasannya ialah ada rasa pahitnya.

Baca juga : Ini Perbedaan Teknik Roasting Light, Medium dan Dark




Post a Comment

 
Top