0 Comment
Siapa yang tidak kenal dengan buah kelapa? Cocos nucifera, itulah nama latinnya. Tanaman yang satu ini biasanya banyak tumbuh di tempat pesisir pantai. Bagi yang jaman sekolahnya aktif ikut ekskul Pramuka niscaya tidak absurd lagi dengan buah kelapa yang dijadikan sebagai lambang Pramuka ini, yekaaann?


Tanaman ini merupakan salah satu jenis buah yang punya banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Bisa dibilang, kelapa itu bermanfaat dari ujung akar sampai pucuk daunnya yang menjulang tinggi. Bagaimana tidak kalau buah kelapa itu tidak hanya buahnya saja yang berguna, tapi juga semua bagiannya bisa dimanfaatkan. Akarnya bisa dijadikan menjadi banyak sekali macam obat *silahkan googling sendiri ya, apa aja keuntungannya 😁, materi bakar juga hiasan. Lalu ada sabut, batok, daun, batang, air dan juga buah dari kelapa itu sendiri yang masing-masing punya manfaat yang luar biasa bagi kehidupan.

Sebutlah saja buahnya, ternyata buah kelapa itu punya banyak manfaat lho khususnya bagi kesehatan kita. Mau tahu juga dong yah apa saja manfaat dari buah yang satu ini. Lanjuuut yaah.

Kaya Akan Serat
Daging buah kelapa kaya akan serat yang baik untuk jadwal penurunan berat badan. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya bisa membantu pemecahan lemak dan juga menyehatkan sistem pencernaan.

Mengandung Zat Anti Oksidan
Terkadang racun yang ada di dalam tubuh sanggup mengakibatkan perut kembung, kenaikan berat badan, sampai penurunan kesehatan. Oleh lantaran itu untuk membersihkannya, ada baiknya kita mengonsumsi daging buah kelapa.

Menurunkan Kolesterol
Ternyata daging buah kelapa tidak hanya bermanfaat untuk penurunan berat badan, lantaran daging buah kelapa juga bisa menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh. Selain itu daging buah kelapa juga bisa melindungi kesehatan jantung.

Memperbaiki Metabolisme Tubuh
Daging kelapa sanggup membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh. Ketika sistem metabolisme tubuh kita berjalan dengan baik, maka seluruh kesehatan organ tubuh akan berfungsi dengan baik.

Pembangkit Energi
Daging kelapa merupakan pembangkit energi yang baik. Apabila cadangan energi cukup baik, maka kinerja organ-organ tubuh kita pun juga akan berjalan dengan baik pula.

Daging buah kelapa mempunyai rasa yang yummy dan tentunya juga sehat. Makara tidak ada salahnya apabila kita memasukkan daging buah kelapa sebagai sajian kuliner sehat pilihan.

*Sumber: https://www.merdeka.com/sehat/5-manfaat-mengonsumsi-daging-kelapa-untuk-kesehatan-tubuh.html

Wah, ternyata buah kelapa memang punya banyak manfaat ya bagi kesehatan kita ya. Bisa dijadikan sajian kuliner sehat pula 😋 Hmm, pantasan aja kini banyak produk kuliner yang beredar itu memakai materi dasar dari buah kelapa. Salah satunya yaitu produk cemilan sehat dari JAGAPATI. Kebetulan beberapa waktu kemudian saya sempat mencoba beberapa produk cemilan dari JAGAPATI yang emang concern terhadap makanan sehat, terutama produk coconut a.k.a. kelapa.  Kenapa kelapa? Karena ibarat yang sudah dijelaskan tadi bahwa kelapa bisa menjadi alternatif kuliner sehat yang alami, kaya serat dan bernutrisi (bagus untuk diet dan cegah diabetes). Nah, beberapa produk yang saya coba kemarin itu diantaranya:


KONA Coconut Chips Original 60gr


Cemilan alami satu ini terbuat dari buah kelapa yang dipanggang dengan teknik slow-baked. Rasa manis dan gurih yang diperoleh dari keripik ini berasal pula dari gula tebu dan garam laut. Enak, gak perlu merasa bersalah deh ngemil snack yang satu ini lantaran semua bahannya ringan dan alami.  


NUCIFERA-Organic Coconut Chips Original 80gr

Keripik yang satu ini terbuat dari serutan kelapa yang dikeringkan dan dicampur dengan Coconut Sugar. Memiliki kadar serat sebesar 58%. Nah, kandungan serat yang tinggi ini sanggup memenuhi kebutuhan serat harian kita.  Oh ya, ini gluten free lho. 


Ahaaa, kalau cemilan sehat yang satu ini mengandung rolled oats, rice crispies, almond slice, dried coconut, dan honey. Tinggi protein, banyak nutrisi, dan rendah lemak. Sayangnya, kemasannya terlalu kecil siih, ngemil ini 5 menit gak berasa, pribadi habis aja gitu, heheheh. 

Dari kemasan luarnya aja lucu gitu yaah. Kalau yang ini biskuit sehat yang materi utamanya antara lain gula kelapa yang mempunyai kadar glikemik indeks paling rendah di antara jenis gula lainnya. Disamping itu ada gandum juga yang merupakan salah satu materi utama yang menawarkan kadar serat di dalam biskuit. Tidak hanya itu, sebagai pemberi varian ITSU Cookies juga memakai materi superfood dan materi mudah lainnya yang memberi manfaat bagi kesehatan. Dapat sehatnya, sanggup nikmatnya juga doong. Mudah dan sanggup dikonsumsi kapan dan di mana saja.

Emang sih, kali ini saya gres sempat mencoba keempat produk snack #HealthyCoconut dari JAGAPATI ini. Tapi masih banyak lagi lho snack maupun kuliner kesehatan keluaran merk satu ini. Pasti ingin tau juga dong yah ingin mencobanya langsung? Saya aja udah mupeng lihatnya dan ingin segera merasakan varian lain cemilan dari kelapa yang punya segudang manfaat ini. 

Ayooo, yang ingin tau juga pribadi kepoin deh Sosmed JAGAPATI ya 😉


Ohya, buat yang ingin mencoba snack sehat dari kelapa ini, bisa pribadi belanja di Tokopedia aja kemudian gunakan isyarat voucher JAGADIAH12 untuk dapatkan cashback 12%* (berlaku 5 - 31 Desember 2018). Tunggu apalagi? Mari ngemil sehat dengan produk pilihan JAGAPATI.


#HealthyCoconut #CoconutForLife #JagapatiStar


Post a Comment

 
Top