0 Comment
Setelah Hijab Anti Air, Restu Anggraini Rilis Busana Anti Minyak dan Tanah

Jakarta - Para desainer busana muslim di Indonesia terus berinovasi melahirkan desain yang unik. Merebaknya bisnis hijab menciptakan para desainer harus terus berkreasi menawarkan sesuatu yang segar.

Salah satu desainer hijab terkenal Indonesia, Restu Anggraini sedang mempersiapkan penemuan hijab yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia bahkan dunia. Ia akan merilis hijab anti air.

Baca juga: Hijab Organik sampai Anti Bakteri, Ini 5 Hijab Lokal yang Inovatif

"Harapanku, produk ini dapat jadi solusi untuk perempuan berhijab ketika sedang di luar ruangan. Seperti yang kita tahu bahwa jikalau wudhu, jilbab jadi basan dan lepek. Otomatis tampilan hijab jadi tidak paripurna lagi," tutur Etu, sapaan dekat sang desainer dihubungi Wolipop via telepon.



Etu bekerja sama dengan Diaorio, sebuah merek hijab asal Bandung untuk menciptakan penemuan hijab anti air berjulukan AIRESIST. Hijab ini diperlukan akan tahan lepek meski sering digunakan berwudhu.

Rencananya, hijab ini akan diluncurkan di perhelatan fashion terbesar di Indonesia Jakarta Fashion Week 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Restu jadi salah satu desainer yang selalu hadir memamerkan karya di program ini.

Material yang digunakan Etu untuk koleksi AERESIST ini yaitu ultrafine. Material ini akan mengering dengan cepat ketika terkena air. Namun, Etu belum dapat menjelaskan secara detail bagaimana cara merawat dan mencucinya.

Baca juga: 12 Koleksi Busana Restu Anggraini Terinspirasi Gaya 50-an

"Semoga produk ini dapat diterima oleh pasar dengan baik dan tentunya saya dapat menciptakan sesuatu yang gres lagi terkait dengan tech di bidang tekstil dan fashion," tutup Etu.

Sebelumnya, Etu juga pernah menghadirkan hijab anti kuman pada Indonesia Fashion Week 2018. Kala itu, Etu menyuguhkan hijab dengan material polyster dan senyawa kimia khusus yang dapat melawan kuman penyebab amis tak sedap.





Tonton juga 'Gaya Hijab Square by Restu Anggraini':


Post a Comment

 
Top