0 Comment
Memiliki rumah yaitu keinginan setiap orang begitupula dengan saya yang hingga ketika ini masih menggebu-gebu juga ingin punya rumah. Namun terkadang ada saja waktu dimana kita terdesak untuk menjual rumah. Ada beberapa alasan ketika orang ingin menjual rumah, biasanya sih yang paling sering di dengar yaitu sang pemilik rumah ingin mengganti nuansa baru, ingin pindah kota ataupun daerah, ingin menyebarkan bisnisnya, hingga terlilit oleh hutang. Kali ini kita akan membahas mengenai menjual rumah melalui bank. Tentu sangat sulit menemukan orang yang mau membeli rumah yang kita jual dengan keadaan ekonomi yang menyerupai kini ini, maka dari itulah dibutuhkan seni administrasi yang efektif dalam menjual rumah melalui bank.

Urbanindo.com

Banyak dikalangan masyarakat beropini bahwa menjual rumah melalui bank sangat rumit sebab adanya beberapa hukum dan kebijakan yang wajib diikuti oleh calon penjual. Padahal dalam pengimpementasiannya tidaklah demikian, justru melalui bank sebagai mediator penjualan rumah akan cepat laris sebab dalam bank menunjukkan opsi kpr kepada pembeli untuk membeli suatu rumah. Ternyata dalam menjual rumah melalui bank bukanlah hal yang sangat merumitkan loh. Mengapa?

Karena banyak orang sangat tertarik dalam membeli rumah namun terbentur dalam dilema dana. Tidak semua orang mempunyai jumlah uang cash besar dalam satu waktu untuk membeli rumah. Melihat kondisi yang menyerupai ini, maka kita diharuskan mempunyai kejelian dengan menunjukkan opsi KPR kepada calon pembeli. 
Sekarang tidak perlu resah lagi sebab sebagai penjual kita akan mendapatkan dana tunai eksklusif dari bank yang mana pembeli hanya perlu menyiapkan Down Payment yang selanjutnya akan dibayar dengan sistem kredit atau penyicilan. Sedangkan untuk dokumen-dokumen penting penjualan rumah, yang akan kita jual selanjutnya akan diserahkan kepada pihak bank yang mana dokumen tersebut dijadikan sebagai jaminan kepada pembeli untuk melunasi dana dukungan yang dibayar oleh bank terlebih dahulu kepada penjual. 

Contoh ini yah, contohnya kita mempunyai properti maupun aset rumah dijual di Surabaya yang ketika ini hendak dijual dan kebetulan sudah ada orang yang berminat namun terkendala oleh dana, maka anda sanggup memberinya opsi KPR bank kepada pembeli. Tentunya pembicaraan atau perundingan mengenai opsi KPR tersebut haruslah dilakukan sebelumnya, gres sanggup mampu mengajukan permohonan ke pihak bank dengan cara penjual dan pembeli tiba ke bank seraca bersama sama dan melaksanakan pembicaraan dengan pihak bank untuk mendapatkan semua isu yang dibutuhkan wacana pembelian aset rumah. 

Pada dasarnya pembelian rumah melalui bank mempunyai proses yang sangat cepat yang mana pada dasar prosesnya dama dengan cara konvensional dimana penjual eksklusif mendapatkan uang secara cash dan selanjutnya tinggal urusan antara bank dan pihak pembeli. 

Yaay, saya juga gres tahu ini loh. Kaprikornus tambah info juga nih dan agar bermanfaat bagi yang ingin melaksanakan melakukan transaksi aset yang akan dijual.



Post a Comment

 
Top