0 Comment
Foto: detikINET - Muhammad Alif GoenawanFoto: detikINET - Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Setelah dirilis perdana di Indonesia pada awal bulan Mei 2017 lalu, Hewlett-Packard atau dikenal dengan sebutan HP memboyong jajaran printer terbarunya untuk daerah Asia Tenggara.

Tak tanggung-tanggung, ada 16 model printer yang diluncurkan sekaligus. Adapun ke-16 printer yang dibawa semuanya ialah seri A3 yang merupakan mesin cetak multifungsi (MFP), yang terdiri dari 13 printer LaserJet dan printer Pageview.

Prosesi peluncuran untuk daerah Asia Tenggara ini dilakukan di Singapura, di mana detikINET dan beberapa media Indonesia lainnya berkesempatan untuk menghadiri program tersebut.

Jajaran printer terbaru HP diklaim dibekali sejumlah fitur andal. Salah satu keunggulan dari printer-printer ini ialah pembekalan fitur keamanan yang andal, yang diklaim bisa menjegal bilamana terjadi serangan siber.

"Kita hidup di dunia baru, di mana semuanya terhubung dan serangan bisa saja terjadi kapan saja. Dengan integritas kemanan di setiap produk kami ini, kami mengubah kembali keamanan untuk perlindungan, menghantarkan produk A3 MFP yang sangat kondusif untuk menciptakan hidup lebih baik," papar Koh Kong Meng, Managing Director HP, SEA, di Singapura, Rabu (7/6/2017).

Dengan pembekalan fitur keamanan ini, HP memang sengaja merilis jajaran printer A3 MFP untuk kalangan bisnis dan perusahaan. Segmen-segmen inilah yang dinilai rentan terhadap serangan peretas anonim.

Selain dibekali dengan fitur keamanan yang canggih, printer-printer ini juga memuat fitur teknologi inteligent yang sanggup memantau setiap komponen di dalamnya. Dengan fitur ini, HP mengklaim pengguna bisa melihat kalau ada permasalahan dalam printernya.

Kecanggihan lainnya tentu soal kecepatan dalam mencetak. Printer bisa mencetak 35 hingga 80 lembar permenit dan juga bisa memindai 200 foto sekaligus.

Printer ini sudah tersedia di Indonesia semenjak beberapa waktu lalu. Soal harga, berbeda-beda di setiap negara.

Post a Comment

 
Top