0 Comment
Ilustrasi. Foto: detikINET/YudhiantoIlustrasi. Foto: detikINET/Yudhianto

Jakarta - Kalau biasanya kebanyakan laptop gaming punya desain yang agak tebal, Nvidia meluncurkan platform yang bakal mengubah standar tersebut.

Produsen chip grafis asal Taiwan ini menamainya dengan sebutan Max-Q, yang yaitu sebuah desain platform terbaru untuk laptop gaming. Kelebihan yang disodorkan yaitu desain teramat tipis untuk ukuran laptop gaming.

Berkat Max-Q, Nvidia mengklaim sebuah laptop gaming ke depannya bakal punya desain yang bakal 3 kali lebih tipis dari kebanyakan laptop gaming ketika ini. Di sisi lain, performa yang disodorkan juga bisa meningkat sampai 3 kali lipat.

Jadi jangan kaget kalau kelak ada laptop gaming super seksi dengan ketebalan hanya 0,7 inch, ibarat detikiNET kutip dari Toms Hardware, Selasa (30/5/2017). Sementara performanya menjanjikan kenaikan mencapai 70% lebih tinggi.

Nvidia menambahkan, platform Max-Q dibentuk khusus untuk mendukung penggunaan chip grafis GeForce GTX 1080, GTX 1070, dan GTX 1060. Namun dengan perhitungan konsumsi daya yang dibentuk seefisien mungkin.

Platform laptop gaming Max-Q juga dipastikan bakal mendukung virtual reality dan game di resolusi 4K. Tapi hal ini bekerjsama tak mengejutkan mengingat chip grafis yang didukung sejatinya memang telah mengatakan kemampuan itu.

Dengan kelebihan yang ditawarkan, sejumlah produsen laptop gaming pun disebut telah mengatakan komitmennya untuk mengusung platform Max-Q pada laptop gaming besutannya. Sebut saja Acer, Alienware, Asus, Clevo, Gigabyte, HP, Lenovo, Maingear, MSI, Origin, dan banyak lagi.

Post a Comment

 
Top