0 Comment
Lagi bongkar-bongkar isi tas lama, eeh nemu passport yang ternyata sehabis dicek masa berlakunya itu hingga tahun depan. Waduuhh, sayang banget deh klo gak dimaksimalkan. Itu gres sekali trip doang dipakenya. Halaman yang di stamp juga gres berapa lembar saja doong, jadi pengen jalan-jalan ama keluarga kecil kesayanganku ini. Apalagi kami emang belum pernah family trip gitu selain mudik, jadilah kayaknya pas banget nih. Tinggal minta Pak Suami urus passportnya juga plus Faraz dan Dedek nanti, Aamiin 😇 

Hmm, tapi bagusnya kemana yah? Secara pengalaman keluarnya masih cetek bangetlah ini. Ahaa, kayaknya ke negara tetangga aja deh yang dekat-dekat menyerupai Malaysia. Secara waktu kesana dulu cuma ada beberapa daerah aja yang saya dan rombongan kunjungi alasannya yaitu keterbatasan waktu juga budget backpackeran dikala itu, heheheh.


Manapula waktu itu saya sanggup dibilang perginya dadakan, gegara yang tadinya mau reunian bareng Emy ke Jogja tapi alasannya yaitu maskapai Bata*** pailit padahal kami dikala itu udah beli tiket berangkat dari asal masing-masing, jadi deh tuh planning liburan bareng gagal! Eits, tapi pas tahu Ririn mau backpackeran ma teman-temannya, saya nanya boleh ikutan apa kagak dan katanya boleh, maka liburannya pun berubah haluan. Kebetulan juga waktu itu udah urus passport. Jadilah, beraangkaaaat *ucapkan menyerupai Kang Ojeg di TOP ya!* 😋

Well, jikalau nanti jadi berangkat udah ada beberapa daerah yang saya list nih yang akan jadi destinasi must be visited nya, seperti: 


1. Masjid Jamek 

source pic: visitkl.gov.my

Waktu ke KL itu salah satu destinasi kami yaitu Masjid Jamek, tapi berhubung dikala itu Masjid Jamek nya lagi dalam masa renovasi jadilah kami batal masuk ke dalamnya. Mau tak mau harus cukup puaslah lihat kubahnya dari luar saja sambil nongkrong di depannya makan gorengan *jauh-jauhnya ke KL cuma buat makan gorengan ajah* :p

2. Menara Kembar Petronas (Twin Tower) 

Katanya belum ke Malaysia klo belum ada foto dengan icon khasnya yang satu ini. Nah, berhubung yang kemarin cuma narsis dari kejauhan saja bukan pas dibawahnya menyerupai foto-foto selfie kebanyakan orang, jadilah ini juga akan jadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi, hihihih.

Baca juga: Me Time Holiday 2013: Kuala Lumpur

3. Taman Burung Kuala Lumpur (KL Bird Park)

Nah, alasannya yaitu ceritanya ini yaitu trip dengan keluarga niscaya di dalamnya akan ada belum dewasa dong yah jadi mau coba berkunjung ke Taman Burung ini untuk melihat aneka macam macam koleksi burung-burung yang ada disana. Anak-anak niscaya suka lihat tingkah teladan para burung itu.

4. Aquaria KLCC 

source pic: goticket.my

Sama dengan no. 3, ini untuk puas-puasin anak-anak. Walau mungkin Dedek nanti belum ngerti itu ikan apa, tapi Kakak Faraz yang emang doyan lihat ikan-ikan niscaya bakalan bahagia lihat banyak ikan di aquarium gede, heheheh.

5. Chinatown Kuala Lumpur

Ini untuk menyenangkan hati emaknya dooong. Berhubung waktu itu belum sempat main ke Chinatown, jadi klo ada kesempatan kesana lagi pengenlah lihat-lihat juga sekaligus belanja-belanji dan agar tidak hingga kalap, xixixix.

6. Jalan Alor Malaysia

Katanya ini sentra wisata kulinernya Malaysia. Nah pas banget kan ya klo udah capek jalan-jalan pastilah perut keroncongan, sanggup puas-puasin cari makan di daerah ini dong yah.

*****

Weeew, tidak mengecewakan juga yah list destinasinya? Sebenarnya itu malah udah ada beberapa yang di skip sih. Semoga aja yah sanggup kesampean mengunjungi semuanya. Nah, kini Mama mau coba cari tahu fasilitas dan transportasi kesana nih. 

Pertama, mau cari tahu hotel mana dulu yang dekat-dekat dari daerah yang dituju, klo sanggup sih gak perlu ngeluarin biaya terlalu banyak lagi untuk sanggup mencapai daerah satu dan yang lainnya. Di Malaysia kan populer dengan transportasi yang efisiennya, kemana-mana sanggup pake KLR untuk sanggup lebih menghemat. Apalagi kan mau bawa anak-anak, jadi harus mempertimbangkan kenyamanan mereka juga tentunya.

Sip, udah ada beberapa hotel yang jadi incaran nih dan selanjutnya tinggal cari tiket pesawatnya aja lagi. Tentunya harus kompakan jadwal dengan PakSu dulu kapan sanggup cutinya sekaligus sesuaikan dengan budget kami untuk trip nanti. Liburan itu gak perlu mahal dan mewah, yang penting nyaman, kondusif dan lancar. Betul gak nih? 😉

Setelah tentukan jadwal, saatnya booking tiket juga hotelnya dong yah. Aduuh, tapi klo kerjainnya satu per satu gitu kayaknya wasting time banget deh ya? Ribet banget deh padahal katanya kini udah ada cara mudah booking tiket sekaligus hotel loh. Yes, jawabannya ada pada Traveloka. Mau coba juga ah daripada habisin waktu, kali aja malah sanggup lebih hemat.

Paket Wisata: Flight + Hotel

mudah dan hemat waktu pula

bisa filter sesuai budget pula, mantap deh!

Yipiieee, benar banget deh! Dengan cara ini jadi mudah dan saving time loh. Gak cuma itu aja, dengan cara ini pula kita sanggup lebih hemat alasannya yaitu harga lebih murah daripada pesan terpisah! Lumayan kan yah, selisihnya sanggup dipakai untuk wisata masakan ataupun buat komplemen buah tangan nanti. Eits, tidak hanya itu aja laba yang sanggup didapat dengan cara ini alasannya yaitu dikala melaksanakan pembayaran ada banyak pilihan metode pembayaran yang disediakan dengan gampang loh.

Nah, tunggu apalagi? Bagi yang lagi merencanakan liburan keluarga, liburan bareng sahabat ataupun solo traveling boleh banget loh coba cara ini. Kali aja ada juga yang pengen liburan ke Malaysia juga menyerupai saya. Ayooo, mari cek paket wisata traveloka yang satu ini dari kini yuks.


Happy Blogging, Happy Traveling! 😎




 

Post a Comment

 
Top