0 Comment
Foto: detikINET - Muhammad Alif GoenawanFoto: detikINET - Muhammad Alif Goenawan

Singapura - Sebelum dirilis untuk tempat Asia Tenggara, 16 jajaran printer A3 MFP (Multi Function Printer) terbaru Hewlett-Packard (HP) lebih dulu menyambangi Indonesia.

Ditemui detikINET dan sejumlah awak media Indonesia lainnya di Singapura, Koh Kong Meng, Managing Director HP, SEA, memberi klarifikasi mengapa pihaknya menentukan Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara. Menurutnya, yang pertama tentu alasannya Indonesia mempunyai pasar yang berpotensi.

"Yang terpenting, HP melihat potensi yang besar untuk printer. Selain itu, ada tiga hal lainnya yang tak kalah penting, yakni soal keamanan, di mana printer kami menjadi printer paling kondusif di dunia. Kedua bagaimana menyediakan layanan canggih kepada masyarakat. Dan terakhir, menghadirkan printer yang kompetitif," papar Kong Meng di Singapura, Rabu (7/6/2017).

Sebagaimana diketahui, dalam laporan tahun IDC tahun 2017, sekitar 95,6% perusahaan di Asia Tenggara rentan dalam menjaga keamanan perangkatnya tak ketinggalan printer. Banyak yang menganggap remeh printer dan tidak dilengkapi dengan keamanan.

Padahal, ini menjadi celah bagi hacker untuk menyusup. "Aku tidak tahu niscaya angkanya. Tapi kalau merunut dari 95,6% tadi, Indonesia menjadi salah satunya," terang Kong Meng.

Karenanya, ada tiga segmen yang bakal menjadi target HP mempromosikan produk printer paling amannya, yakni enterprise, pemerintahan, dan SMB (small medium business)

"Segmen enterprise mencangkup bank, institusi finansial. Pemerintahan yang juga menyimpan aneka macam macam data penting. Dan tak kalah penting yaitu segmen SMB. Selain menyodorkan produk, tentunya kami juga akan memperlihatkan pengarahan bagaiamana melindungi datanya dengan aman," paparnya.

HP gres saja merilis jajaran printer A3 MFP (Multi Function Printer) terbaru yang dilengkapi dengan standar teknologi keamanan. Standar keamanan ini diklaim mengakibatkan printernya kondusif dari tangan jahil hacker.

Post a Comment

 
Top