0 Comment
MotoGP Indonesia di tahun 2021? (Jose Jordan/AFP Photo)MotoGP Indonesia di tahun 2021? (Jose Jordan/AFP Photo)

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Sentul. Bersama Tinton Suprapto dan Ananda Mikola, Jokowi membicarakan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP di 2021.

Menaiki Mobil RI-1, Jokowi sempat sekali mengelilingi Sirkuit Sentul, Selasa (6/3/2018) siang tadi. Di sana Jokowi bertemu dengan pengelola sirkuit, Tinton Suprapto, yang ditemani anaknya, Ananda Mikola.

Setelah berkeliling, Jokowi menjelaskan jika Tinton dan Ananda meminta restu kepadanya supaya Sirkuit Sentul sanggup dipakai untuk perhelatan MotoGP. Harapannya, pada 2020 atau 2021, sirkuit sanggup jadi tuan rumah rajanya balap motor itu.

Baca Juga: Sumsel Optimistis Sirkuit Jakabaring Kaprikornus Tuan Rumah MotoGP 2019

"Tadi aku dengan Pak Tinton dan Ananda Mikola di Sirkuit Sentul dalam rangka persiapan MotoGP. Saya sampaikan, silakan pemerintah mendukung. Karena ini manis sekali, olahraga otomotif, alasannya kita tahu, pasar sepeda motor sangat besar sekali," kata Jokowi.

"Saya kira sebuah industri pariwisata, aku harap tadi Pak Tinton dan Ananda Mikola ya segera dimulai biar 2021 ada Moto GP," tambah Jokowi.

"Semoga 2020 Pak. Karena infrastruktur sudah siap, tinggal sedikit lagi," timpal Ananda.

Mengenai pembiayaan perbaikan sirkuit, Jokowi menyebut datanya akan tiba dari Swasta.

Baca Juga: Ini Tantangan Hermann Tilke Bangun Sirkuit Jakabaring

Wacana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP bersama-sama sudah usang bergulir. Selain Sirkuit Sentul, kandidat lainnya yaitu di Palembang. Sempat ada rencana membangun trek gres di ibukota Sumatera Selatan itu. Bahkan gambar layout lintasan tersebut sudah beredar luas. Namun lalu sasaran itu mundur ke 2019.

Pada awalnya ditargetkan MotoGP sanggup digelar di Indonesia pada 2017 di Sirkuit Sentul, namun batal dikala itu.

Indonesia kalah cepat dari Thailand, yang demam isu 2017 ini menjadi tuan rumah gres MotoGP. Thailand menggelar balapan di Sirkuit Buriram.

Post a Comment

 
Top