0 Comment
Jogja dengan jajaran Pantai Selatan yang dikenal mempunyai ombak besar, ini tentu bukan lagi sebuah hal yang abnormal pada indera pendengaran kita. Selain pantai berpasir putih di daerah Gunung Kidul, Jogja memang dikenal dengan sejumlah pantai lainnya yang mempunyai ombak besar di daerah Bantul sampai Kulon Progo

Jajaran pantai ini banyak dijadikan sebagai destinasi wisata pilihan, alasannya yaitu lokasinya memang terbilang bersahabat dari sentra kota dan begitu gampang dijangkau. Akses menuju pantai-pantai di Jogja juga terbilang mudah, sehingga menambah minat wisatawan untuk mengunjunginya sebagai salah satu destinasi pilihan. 

 sumber: tanahnusantara.com

Di antara sejumlah pantai yang terkenal dan banyak dikunjungi, salah satu yang paling unik yaitu Pantai Glagah. Berbeda dari pantai pada umumnya, Pantai Glagah mempunyai sebuah laguna yang berukuran cukup besar dan terpisah dari area bibir pantai. 

Jika pada kebanyakan pantai laguna ini terpisah oleh karang ataupun pasir yang cukup dekat, di Pantai Glagah, laguna ini justru berjarak cukup jauh dan menjadi bab dari daratan di sekitarnya. Begitu unik dan menarik untuk dikunjungi, kita dapat mendatangi pantai yang berada di daerah Kulon Progo ini dengan memakai layanan jasa rental kendaraan beroda empat Jogja yang sekarang lebih gampang ditemukan.


Pantai Galagah terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo, Jogjakarta. Pantai ini berjarak sekitar 25 kilometer dari sentra kota Jogja, sehingga kita dapat mencapainya dengan perjalanan berkendara sekitar 45 menit saja. Perjalanan ini akan terasa mudah, alasannya yaitu kanal jalan menuju pantai ini terbilang manis dan tidak sulit. Meski terbilang cukup jauh dan membutuhkan waktu tempuh yang tidak mengecewakan panjang, lelah selama perjalanan ini tentu akan terbayarkan dengan keindahan yang dapat kau nikmati di Pantai Glagah. 

Untuk pengalaman wisata terbaik di lokasi ini, tiba sekitar pukul 4 sore yaitu pilihan yang tepat. Pantai Glagah mengatakan sunset indah di setiap senjanya, terutama jikalau Temans tiba di ketika demam isu kemarau dan langit sedang cerah. Kita dapat menikmati keindahan sore dengan berbeda di pantai ini, alasannya yaitu ada banyak aktifitas menyenangkan yang dapat Temans lakukan. Di sekitar daerah pantai, kita juga dapat menemukan perkebunan buah naga dan menikmati buah tersebut eksklusif di kebunnya. 

Pastikan Temans tiba di waktu yang sempurna dengan memakai layanan jasa rental kendaraan beroda empat Jogja OMOcars agar Temans tidak ketinggalan keindahan sunset ketika berkunjung ke pantai ini. Kita dapat pesan kendaraan beroda empat dengan supirnya kalau memang tidak terlalu tahu jalanan Jogja. Tenang saja, supir OMOcars siap mengantar kita kemana saja! 

Pantai Glagah mempunyai sebuah laguna yang damai dan cukup luas, sehingga sering dipakai sebagai tempat bermain dan berenang. Di laguna ini, kita juga dapat bersantai dengan naik bahtera atau bahkan kano, sehingga liburan soremu menjadi lebih menyenangkan dan berbeda dari biasanya. Untuk masuk ke area pantai ini, kita hanya perlu membayar Rp 4.000,- saja. Sedangkan untuk berkeliling laguna dnegan memakai perahu, kita akan dikenakan tarif Rp 5.000,- dan Rp 20.000,- untuk menyewa sebuah kano. 


Selain bersantai di laguna, kiyata juga dapat menikmati waktu di area pantainya. Pantai ini mempunyai tetrapod yang dipakai sebagai pemecah ombak, lengkap dengan sebuah jembatan beton yang menjorok ke tengah laut.

Temans dapat menikmati senja di area ini sambil memancing atau bahkan mengambil beberapa foto dengan memakai kamera kesayangan. Begitu unik dan menarik, kita akan menemukan pengalaman berbeda ketika mengunjungi Pantai Glagah ini. Untuk perjalanan yang lancar dan menyenangkan ke pantai ini, gunakan layanan rental kendaraan beroda empat Jogja yang profesional dan dapat mengatakan layanan terbaik.

Nah, tunggu apalagi? Segera masukkan Pantai Glagah ke dalam list tempat yang harus dikunjungi jikalau ke Jogja yah dan jangan lupa hubungi https://www.omocars.com/sewa-mobil-rental-jogja/ untuk memudahkan transportasi Temans selama di Jogja 


 

Post a Comment

 
Top