0 Comment
Foto: Usman HadiFoto: Usman Hadi

Sleman - Ditraktir makan kepiting bareng sekantor? Pastinya bahagia dan seru banget. Keseruan inilah yang dirasakan Della (24) dan teman-temannya di Sleman siang ini.

Pasalnya Della dan sobat sekantornya ditraktir gratis oleh detikcom di Kepiting Bang Ja'i, Jalan Seturan Raya nomor 168, Sleman, DIY, Senin (12/3/2018). Della ditraktir alasannya yaitu menang di aktivitas 'DiTraktir Detikcom'.

Della berjulukan lengkap Alfiananda Mega Putri Ardella. Warga Ngawi, Jawa Timur yang bekerja di Yogyakarta ini tak menyangka memenangkan aktivitas 'DiTraktir Detikcom'. Apalagi aktivitas ini pertama kali diikutinya.

Wah! 'DiTraktir Detikcom' Makan Kepiting Tarakan Sampai Kenyang BangetMeriahnya 'DiTraktir Detikcom' di Kepiting Bang Ja'i, Senin (12/3/2018). Foto: Usman Hadi

Sebagai informasi, ada sekitar 19.957 akseptor yang berpartisipasi di aktivitas 'DiTraktir Detikcom'. Event yang digelar semenjak tanggal 29 Januari sampai 13 Februari 2018 ini alhasil dimenangkan lima orang, salah satunya Della.


"Saya ikut aktivitas ini alasannya yaitu kok kayaknya 'DiTraktir Detikcom' sanggup ningkatin keakraban teman-teman sekantor. Awalnya jikalau menang pengennya sih teman-teman semua happy," kata Della kepada detikcom, Senin (12/3/2018).

Keinginan Della alhasil terwujud, beliau berhasil menjadi salah satu pemenang 'DiTraktir Detikcom'. Della pun mendapat kesempatan makan bareng dengan sobat sekantor yang bekerja di PT Grahatour Indonesia.

Sesudah tahu menang kuis, Della mengajak teman-temannya makan siang di Kepiting Bang Ja'i di Jalan Seturan Raya, Sleman, Yogyakarta. Dia sengaja menentukan kawasan makan ini alasannya yaitu ingin memperlihatkan nuansa berbeda ke teman-temannya.

Wah! 'DiTraktir Detikcom' Makan Kepiting Tarakan Sampai Kenyang BangetIni tampilan kepitingnya. Mantap kan? Foto: Usman Hadi

"Kalau makan kepiting bareng-bareng kan sensasinya beda ya. Ini saya ngajak 18 sobat sekantor makan di sini. Tadi sih sama teman-teman pesan Paket Kepiting Tarakan, cumi asam manis, udang asam manis, banyak dah," ucapnya.

Dia mengaku sangat puas dengan aktivitas 'DiTraktir Detikcom'. Dia berharap aktivitas serupa ke depannya sering digelar, tidak hanya di kota-kota besar ibarat Jakarta dan Surabaya, tetapi juga di kota-kota lainnya.

"Terimakasih kepada detikcom, yang sering-sering lah. Karena aktivitas ibarat ini anggun untuk mendekatkan detikcom dengan masyarakat. Pokoknya mantap, 'DiTraktir Detikcom' kenyang banget," paparnya.

Teman sekantor Della, Naning (24) menambahkan, beliau dan sobat sekantornya bahagia sekali sesudah mendengar Della menang aktivitas 'DiTraktir Detikcom'. Menurutnya, aktivitas ibarat ini efektif merekatkan relasi sobat sekantor.

"Kalau saya sih niscaya seneng, meski bergotong-royong sobat kita yang menang kuis. Harapannya ke depan tetap dilaksanakan kuis ibarat ini, tetapi areanya diperluas. Makara semoga banyak yang berkesempatan merasakan," harapnya.

Wah! 'DiTraktir Detikcom' Makan Kepiting Tarakan Sampai Kenyang BangetSelain kepiting, ada juga aneka seafood yang tak kalah enak. Foto: Usman Hadi

Sementara sobat Della lainnya, Rizky (31), sangat puas sesudah mencicipi sensasi kuliner kepiting di Kepiting Bang Ja'i. Dia puas apalagi kuliner kepiting di kawasan tersebut yummy dan berbeda dengan kuliner di kawasan lain.

"Memang sih masakannya di sini enak, emang seringnya kawasan ini (Kepiting Bang Ja'i) rame. Apalagi kawasan sini favorit bagi mahasiswa, dekat kampus UPN, Amikom. Harganya murah dan enak, kadang malam juga antre," jelasnya.

Namun dari itu semua, lanjut Rizky, yang terpenting dari ajang ini yaitu momen berkumpulnya teman-teman sekantor rame-rame. Sebab, momen berkumpul sobat di luar kantor ibarat di kawasan makan sangat jarang dilakukan.

Sebagai informasi, Kepiting Bang Ja'i beralamat di Jalan Seturan Raya nomor 168, Sleman, DIY. Seperti namanya, sajian utama di kawasan makan ini yaitu kepiting mulai dari kepiting Tarakan dan kepiting lokal.

Keseruan Della makan bersama teman-teman Keseruan Della makan bersama teman-teman 'DiTraktir Detikcom'. Foto: Usman Hadi

Harga sajian di kawasan makan ini relatif terjangkau. Seporsi kepiting Lokal (java crab) harganya Rp 16 ribu, kepiting Tarakan (1 kg isi 4) Rp 20 ribu, kepiting tarakan Gient (1 kg isi 3) Rp 22 ribu, kepiting king (1 kg isi 2) Rp 25 ribu.

Selain kepiting, di kawasan ini juga terdapat sajian ikan kerapu, ikan cakalang, ikan baracuda, ikan bawal, ikan baronang. Selanjutnya ada udang, cumi, lobster (air tawar), kepiting soka (kepiting cangkang lunak).

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top