0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Banyak orang enggan olahraga alasannya yakni merasa lelah, tapi di Prancis ada event olahraga sambil icip kuliner enak. Bisa lari maraton sambil memanjakan lidah. Mau?

Event The Marathon du Medoc merupakan event tahunan olahraga yang digelar di Bordeaux, Prancis. Peserta yang ikut dalam aktivitas ini bukan hanya akan bercucuran keringat tapi juga dapat menikmati banyak sekali kuliner dan minuman enak.
Asyiknya Lari Marathon Sambil Cicip Wine, Keju, Es Krim dan TiramFoto: Istimewa
Perlombaan lari marathon sepanjang 26,2 mil ini memanjakan penerima lari dengan hidangan 23 jenis wine. Di sepanjang rute lari, akan ada beberapa pos yang menyuguhkan wine. Para penerima dapat mampir dan menikmati wine sebelum melanjutkan lari lagi.

Baca juga : Wah, Enaknya Bisa Lari Marathon dan Makan Pizza!

Gelaran olahraga ini rutin digelar setiap bulan September. Peserta yang ikut lomba ini akan melintasi jalur perkebunan anggur yang terhampar luas memanjakan mata.
Asyiknya Lari Marathon Sambil Cicip Wine, Keju, Es Krim dan TiramFoto: Istimewa
Pihak panitia bukan hanya menyediakan banyak sekali varian wine tapi juga ada es krim, keju dan tiram yang dapat dinikmati di beberapa pos perhentian. Ini jadi daya tarik sendiri alasannya yakni nyatanya tidak gampang berlari sambil diselingi waktu makan dan minum.

Menurut salah satu jurnalis The Guardian yang mengikuti program ini, ia melihat banyak sekali muntahan di sepanjang jalur marathon. Bagaimana tidak, perut mereka diisi kuliner kemudian mereka harus melanjutkan lari dan ini berulang beberapa kali.

Lari marathon ini juga memakan waktu yang cukup panjang yakni sampai 6 jam. Makara dibutuhkan fisik yang berpengaruh bila ingin menjadi peserta.
Asyiknya Lari Marathon Sambil Cicip Wine, Keju, Es Krim dan TiramFoto: iStock
Baca juga : Marathon du Medoc, Lomba Lari Diselingi Minum Wine

Tahun ini Marathon du Medoc kembali digelar dengan biaya registrasi $102 (Rp 1,5 juta) dan terbatas hanya untuk 8.500 penerima saja. Untuk mengikuti lomba ini, penerima harus berusia minimal 21 tahun.

Tahun ini program digelar pada 8 September mendatang. Jika tak berminat jadi peserta, Anda dapat juga tiba ke Bordeaux untuk nonton ataupun berburu wine yummy yang populer di Prancis.


Post a Comment

 
Top