0 Comment
Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Selain dapat memperbanyak teman sesama pencinta kuliner. Bergabung dalam komunitas juga dapat mencicipi pengalaman unik tak terlupakan.

Bagi Tiara dan Verry, anggota komunitas Belanga Indonesia, menjadi serpihan dalam komunitas masakan dapat memperkaya pengetahuan kuliner. Ditemui detikfood (22/9) keduanya menyebarkan kisah kulineran unik yang kadang tak terbayangkan sebelumnya.

Baca juga : Keren! 5 Komunitas Kuliner Ini Punya Ribuan Anggota

Baik Tiara maupun Verry bergabung sebagai distributor Belanga semenjak 2 bulan yang lalu. Meski gres beberapa bulan tapi keduanya sudah menemukan banyak keseruan.

"Kita di sini dapat pilih kawasan makan yang hapening tapi harus kuliner lokal. Kita sambangi, review terus nanti posting di portalnya," saya Verry yang berdomisili di Jakarta Timur ini. Kegiatan jelajah masakan menyerupai ini diakui jadi acara seru.

"Kita dapat makan gratis sebab bakal diganti. Kita kan jadi tahu rasa makanan, bumbunya apa, tahu sejarah kawasan makan, asal muasal makanan. Makara nggak rasa doang," sambung Tiara.

Gabung Komunitas, Tiara dan Verry Cicip Pasta Saus Duren sampai Kulineran di Gang TaiFoto: detikfood

Meski terbilang mudah, tapi Tiara dan Verry sempat mengalami suka sedih ketika tiba ke kawasan makan. "Pernah nggak boleh ngambil foto dan video padahal sudah izin. Sampai diusir suruh pergi juga pernah," kenang Verry diiringi tawa.

Selain mencicip kuliner yang tak pernah dicoba, Tiara dan Verry juga punya pengalaman unik. Tiara pernah mencoba pasta dengan saus durian, sementara Verry pernah jajan combro dan misro di Gang Tai.

Baca juga : Berawal dari Hobi Makan dan Masak, Komunitas Kuliner Berkembang Pesat

Gabung Komunitas, Tiara dan Verry Cicip Pasta Saus Duren sampai Kulineran di Gang TaiFoto: detikfood

"Pengalaman kulineran unik, banyak ya. Saya pernah kulineran di Jatinegara, namanya Gang Tai. Nama tempatnya kan kedengeran aneh. Kalo kita ke pasar Mester Jatinegara ada populer combro misro yummy banget dan itu adanya di Gang Tai itu," terang Verry sambil tertawa.

Selama menjadi distributor Belanga, keduanya mengaku sangat senang."Happy banget. Kenyang terus lah. Kita tau yang lagi happening dan rasa makannya. Bisa lebih tau rasa baru. Terutama ikut event begini ketemu banyak orang, makan gratis juga," kata Tiara.

Post a Comment

 
Top