0 Comment
Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Tahun ini Jakarta Coffee Week (Jacoweek) kembali hadir, dengan pasar kopi terbesar di Indonesia. Hadirkan lebih dari 90 tenan kopi dari 15 provinsi Indonesia.

Sukses menyelenggarakan Jacoweek semenjak 2016, sekarang ABCD School of Coffee dan HYPE kembali membawa #Jacoweek2018. Event ini akan diselenggarakan pada pada tanggal 28-30 September 2018 di Grand Ballroom, PIK Avenue.

Baca Juga: Di Jakarta Coffee Week 2016 Bisa Belajar Sekaligus Menikmati Kopi

Event yang berkonsep pasar kopi ini, akan memboyong puluhan petani kopi lokal dari 15 provinsi di Indonesia. Salah satunya ada petani kopi dari Toraja, Gayo, Pulau Jawa, termasuk Jawa Barat dan Jawa Timur.
Di Festival Ini Bisa Cicip Kopi Nusantara Sekaligus Belajar Tentang KopiFoto: Istimewa
Nantinya, setiap pengunjung dapat berinteraksi eksklusif dengan petani kopi, untuk memilih biji kopi mana yang paling mereka sukai.

"Sudah ada semenjak tahun 2016, kami melihat bahwa industri kopi di Indonesia sedang tinggi. Kopi sekarang bukan sekedar gaya hidup saja, tapi budayanya sudah menjadi satu kebutuhan," ujar Williyanto, General Manager ABCD School of Coffee ke detikFood (18/09), dalam program temu media.

"Tidak hanya kopi saja, totalnya akan ada 120 tenan yang menjual produk kopi, teh, sampai cokelat. Tempatnya lebih luas dan nyaman dari tahun sebelumnya, jadi pengunjung akan lebih leluasa untuk merasakan kopi," lanjut Williyanto.
Di Festival Ini Bisa Cicip Kopi Nusantara Sekaligus Belajar Tentang KopiFoto: dok. detikFood
Acara ini akan turut dimeriahkan dengan dua kompetisi perihal kopi, adalah Indonesian AeroPress Championship 2018 dan ABCD Fire & Gas Roasting Competition 2018. Para pengunjung dapat menyaksikan eksklusif para akseptor yang bertanding mengolah kopi terbaik.

Untuk menyelesaikan #Jacoweek2018, ABCD School of Coffee juga berkerja sama dengan bank Mandiri dan Australian Embassy Jakarta.

"Bank Mandiri dan Jacoweek mempunyai visi yang sama. Awalnya dua tahun yang kemudian Mandiri punya perhatian pada kopi lokal, dan kami berkomitmen untuk mendukung petani kopi lokal dan biji kopi nusantara," tutur Muhamad Gumilang selaku Senior Vice President Mandiri Consumer Deposits.

Dukungan ini juga mengalir dari Nicholas Kittel selaku Public Diplomacy Section di Australian Embassy Jakarta.
Di Festival Ini Bisa Cicip Kopi Nusantara Sekaligus Belajar Tentang KopiFoto: dok. detikFood
"Sebagai bentuk kesepakatan kami untuk mendukung kopi Indonesia, Kedubes Australia akan menghadirkan Andy Easthope selaku manajer National Coffee Academy Grinders Coffee asal Melbourne di Jacoweek. Ia akan membagikan pengalaman dan meteri dalam pengembangan kualitas kopi di Jacoweek 2018," tuturnya.

Untuk dapat menikmati kopi sekaligus mencar ilmu perihal kopi di #Jacoweek2018, harga tiket masuknya sebesar Rp. 25.000,-. Semua transaksi berbentuk non-tunai, dan dapat memakai kartu debit, kartu kredit, e-Cash sampai e-Money dari bank Mandiri.

Baca Juga: Pencinta Kopi, Festival Kopi Internasional akan Digelar di Makassar

Post a Comment

 
Top