0 Comment
Foto: Suci Lestari/DetikcomFoto: Suci Lestari/Detikcom

Malang - Bukan cuma Jakarta yang punya kuliner pedas kekinian. Malang juga punya aneka kuliner pedas kekinian yang sangat menggiurkan.

Pengusaha masakan di Malang tak kalah kreatif dalam menjajakan makanannya. Hal itu terlihat dari banyaknya tenant kuliner yang meramaikan pekan raya masakan terbesar di Malang, Pucuk Coolinary Festival.

Di pekan raya ini, aneka kulinernya dibedakan menjadi tiga zona, yakni manis, pedas, dan gurih. Zona pedas merupakan zona yang paling ramai diburu pengunjung. Salah satu tenant yang ramai antreannya yaitu, Kober Mie Setan.

Kober Mie Setan menyampaikan mie angel dan mie setan dari level 1-5 kepada para pengunjung Pucuk Coolinary Festival. Satu porsi mie setan level 1 dihargai Rp 10.000. Selain dicampur sambal, mie kober juga diberi suplemen topping pangsit dan sosis. Lumayan untuk mengganjal perut.

Menariknya, Kober Mie Setan dipilih sebagai hidangan Spicy King Noodle Contest. Para penggemar pedas ditantang untuk menghabiskan mie setan level 1 hingga level 3.


Salah seorang pengunjung Pucuk Coolinary Festival, Asih (20 tahun) dari Malang menyampaikan sangat tertarik membeli mie yang sensasi pedasnya dapat menciptakan keringat bercucuran bahkan hingga mengeluarkan air mata itu. "Rasa mienya pedes banget sih, ini aja beli level 1. Takut ga kuat. Level 1 juga pedes pake 12 cabai," kata dia.

Di zona pedas, ada juga Bakso Bakar SS yang menggugah selera. Coba saja cicipi bakso isi keju yang lumer ketika digigit. Baksonya dibakar dan diberi bumbu khas ibarat kecap, kemudian ditambahkan saus pedas, wah enaknya!

Luar Biasa Pedas, Begini Sensasi Makan Kober Mie SetanFoto: Suci Lestari/Detikcom

"Baksonya satu daerah isi 5. Bakso keju meleleh pas digigit. Enak rasanya, pedes, keju, bagus kecap pas," ujar Ana pengunjung Pucuk Coolinary Festival.

Buat penggemar cilok pedas, jangan lupa cicipi Bos Pentol. Rasanya kenyal ibarat cilok. Pentolnya direbus dalam panci besar, kemudian ditiriskan terlebih dahulu sebelum dimasukan ke dalam cup untuk diberi suplemen saus dan kecap. Satu cup Bos Pentol dihargai Rp 10.000 saja.

Zona pedas di Pucuk Coolinary Festival ramaikan oleh Mie Jogging, Makaroni Ngehe, Nasi Goreng Mafia, Ayam Geprek Masfa, Seblak Jeletot, Warung Tengah Sawah, Sayap Grak, Zap Zap, Menthok Pedes Bu Ani, Mister Rawon, Tahu Pedas Mlotot, Korean Corner, dan Swiwings Chicken.

Selain itu, ada Hokitori, Sate Taichan, Ayam Bawang Cak Per, Belut Fresh, Pecel Bu Tinuk, Malang Foya Foya, Masakan Pedas Bu Sidik Khas Tajinan, Ceker Setan, Sambel Tempong, Warung Janeco, Nasi Goreng Sam Gojel, Kuliner Jawara, Nasi Bakar Kuliner U, dan Sego Ceker Glintung.


Brand Executive Teh Pucuk Harum Debora Christiany mengatakan, semua tenant yang buka di Pucuk Coolinary Festival memang punya outlet di Malang. Makara bukan hanya buka pada ketika event-event saja.

"Rasa pedas emang salah satu rasa yang familiar di pengecap orang Indonesia," terperinci Debora.

Lanjut Debora, ada lebih dari 100 tenant di Pucuk Coolinary Festival. Ternyata ada banyak tenant masakan di Malang yang wajib dicoba, khususnya buat para wisatawan.

Debora berharap, pekan raya masakan ini dapat membantu wisatawan ketika ingin mencari masakan yummy di Malang. Jangan resah lagi ya mau makan di mana ketika singgah di Malang!

Post a Comment

 
Top