0 Comment
Pria jomblo mempunyai busuk tubuh lebih kuat. (Foto: iStock) Pria jomblo mempunyai busuk tubuh lebih kuat. (Foto: iStock)

Jakarta - Pria lajang cenderung mempunyai bau badan yang lebih besar lengan berkuasa daripada mereka yang mempunyai pasangan. Hal ini dikatikan dengan penelitian sebelumnya yaitu laki-laki lajang yang diklaim mempunyai kadar testosteron yang lebih tinggi.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Frontiers in Psychology, para peneliti merekrut para laki-laki untuk berkeringan dan meminta perempuan mencium kaos untuk melihat apakah ada perbedaan yang sanggup didekesi pada busuk badan.

Penelitian yang dilakukan pada 82 laki-laki berusia 18-35 tahun ini menemukan bahwa laki-laki yang mempunyai pasangan mempunyai skala 3 dari 6 pada tingkatan busuk badan. Sementara laki-laki lajang agak lebih tinggi, yaitu 3,5.



Dalam hal lain, laki-laki lajang tidak hanya mempunyai busuk tubuh yang lebih kuat. Namun, para perempuan juga menilai wajah para laki-laki lajang lebih maskulin daripada laki-laki yang mempunyai pasangan.

"Konsisten dengan hipotesisnya, laki-laki lajang mempunyai busuk tubuh yang lebih besar lengan berkuasa daripada laki-laki yang mempunyai pasangan. Sementara wajah laki-laki lajang lebih maskulin diantara lainnya," tulis peneliti dalam penelitian tersebut, dikutip dari Daily Mail.

Sebagai tambahan, para peneliti menyampaikan adanya perbedaan gaya hidup dan hal-hal terkait non-hormonal lainnya juga ikut berperan dalam memilih perbedaan ini.

Post a Comment

 
Top