0 Comment
Transformasi drastis Alysha McNair (Foto: instagram @goldcorosefitness) Transformasi drastis Alysha McNair (Foto: instagram @goldcorosefitness)

Jakarta - Ketika Alysha McNair masih berusia 17 tahun dirinya punya kebiasaan mengonsumsi masakan fast food yang menciptakan tubuhnya membengkak hingga ukuran baju XXXXL. Dengan berat tubuh mencapai 171 kilogram (kg), Alysha sering jadi materi perundungan di sekolah.

Alysha alhasil keluar dari sekolah alasannya yaitu tidak tahan dengan penganiayaan yang diterimanya dan beberapa kali berusaha bunuh diri. Ia juga sempat berusaha menyembunyikan kondisinya dengan berdiam di rumah, menggunakan makeup untuk merasa lebih baik namun tidak berhasil.

"Saya memasang makeup hingga empat jam cuma untuk berani melihat ibu saya di muka. Tidak ada alasan lain alasannya yaitu saya begitu takut dan merasa rendah diri," kata Alysha kepada detikHealth.



Hingga suatu dikala Alysha tersedak minuman bersoda, sadar bila memang dirinya punya problem kesehatan sulit untuk bernapas. Alysha pun bertekad mulai mengubah gaya hidupnya perlahan mulai dari mengatur makan hingga olahraga.

Perjalanan transformasi Alysha tidak selalu mulus alasannya yaitu ia beberapa kali mengalami gangguan makan dan cedera alasannya yaitu olahraga. Namun demikian dirinya tidak pernah menyerah, perlahan tapi niscaya bekerja untuk memperoleh tubuh idealnya.

Mulai dari olahraga di gym hingga lari mendaki gunung di pagi buta dilakukan oleh Alysha.

"Jangan menyerah!! Kalau kau suatu hari salah makan MASIH ADA hari lain. Jangan eksklusif mengalah alasannya yaitu itu sia-sia. Pikirkan saja besok bukan bagaimana dua tahun ke depan," kata Alysha dalam instagramnya @goldcorosefitness.

Kini di usia 21 tahun Alysha berhasil memangkas 82 kg berat badannya. Ia terkenal di media umum sebagai influencer kebugaran.

"Saya tidak percaya betapa bahagianya saya kini setiap hari. Saya bekerja keras untuk hidup saya yang sekarang," kata perempuan yang bercita-cita menjadi instruktur kebugaran ini.

"Motivasi saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik jadi dapat membantu orang lain. Saya tidak ingin ada yang mencicipi hal sama menyerupai saya," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top