0 Comment
Foto: Instagram JokowiFoto: Instagram Jokowi

Jakarta - Menghadiri program Festival Terampil 2019 (10/2), Presiden Jokowi melemparkan semangat bagi para pengusaha muda. Ia juga bergaya menyerupai seorang barista handal.

Unggahan foto di akun instagram Jokowi terlihat mengenakan apron barista sambil melaksanakan coffee cupping layaknya seorang barista. Aksi cupping ala Presiden Jokowi ini menciptakan banyak orang tertarik.

Jokowi terlihat serius menghirup aroma kopi dari beberapa produk kopi lokal. Ia juga mencicip beberapa kopi yang gres saja diseduh. Hal ini biasa dilakukan oleh barista sebelum memilih kualitas seduhan. Momen ini berlangsung di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Minggu (10/2).
Lakukan 'Coffee Cupping' Presiden Jokowi Dukung Usaha Kuliner Kekinian Foto: Instagram Jokowi

Baca juga : 12 Pose Jokowi Saat Blusukan ke Pasar Anyar Tangerang

Dalam kesempatan ini juga Jokowi mengungkapkan kekagumannya pada bisnis masakan kekinian yang dijalani anak muda. Ayah tiga anak ini bahkan sempat menyinggung bisnis yang dijalani putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Dulu, saya menganggap remeh bisnis pisang goreng nugget yang dikelola Kaesang. Apa sih ini pisang goreng nugget ini? Kenapa Kaesang tak mau mengurus perusahaan mebel yang saya rintis dari nol?" tulis keterangan foto di akun instagram Jokowi ini.

Dari kalimat ini dapat diartikan kalau Jokowi sempat mengaggap bisnis anaknya ini tak menjanjikan. Tapi hal ini eksklusif ditepis sehabis Kaesang berhasil mempunyai puluhan cabang untuk gerai nugget pisang yang dijualnya.
Lakukan 'Coffee Cupping' Presiden Jokowi Dukung Usaha Kuliner Kekinian Foto: Instagram Jokowi

"Saya gres antusias ketika perjuangan anak bungsu saya ini sudah mempunyai 54 cabang. Saya hingga bertanya berapa ongkos produksi dan omzetnya. Ternyata, dihitung-hitung, pabrik saya sendiri sudah kalah oleh Sang Pisang. Bagaimana bisa." lanjut Jokowi.

Ia juga menyinggung perjuangan lain yakni es kopi susu di outlet Kopi Tuku. Jokowi menyampaikan pemilik perjuangan kopi ini yakni anak muda tapi usahanya sudah menarik banyak orang.

"Saya juga pernah mampir di outlet Tuku Kopi yang pemiliknya masih sangat muda. Mau masuk saja antre, dan saya pun ikut antre. Ternyata, produk minuman kopi Tuku Kopi yang harganya Rp 18.000 itu memang berkualitas tinggi, tidak kalah dengan merek asing. Saya bilang ke pemiliknya biar buka gerai jangan hanya satu, tapi sebanyak-banyaknya," beber Jokowi yang punya pengalaman antre dikala mampir ke kedai di bilangan Cipete, Jakarta Selatan ini.
Lakukan 'Coffee Cupping' Presiden Jokowi Dukung Usaha Kuliner Kekinian Foto: Instagram Jokowi

Baca juga : Mampir Tulungagung, Jokowi Seruput Kopi 4 Ribu Perak

Kehadiran Jokowi di event ini juga mengkremasi semangat anak muda untuk jangan takut memulai usaha. Ketika kegagalan menghampiri, maka itu waktu yang sempurna untuk belaajar dan bangkit.

"Begitulah. Anak-anak muda kini ini mempunyai peluang yang besar untuk menyebarkan apapun. Pada Festival Terampil 2019 di The Kasablanka Hall, Jakarta kemarin saya memberikan biar mereka jangan simpel mengeluh kalau menghadapi duduk kasus atau hambatan. Dari kasus dan hambatanlah kita dapat mencar ilmu banyak," pungkas Jokowi.

Post a Comment

 
Top