0 Comment
Foto: Devi S. Lestari/detikfoodFoto: Devi S. Lestari/detikfood

Jakarta - Acara masakan Pasar Senggol 2019 kembali digelar di Summarecon Mall Bekasi (SMB). Di sini ada banyak masakan lezat termasuk masakan kekinian yang instagramable.

SMB menggelar agenda masakan Pasar Senggol 2019 untuk keenam kalinya. Event ini memang jadi salah satu pesta masakan yang digelar rutin setiap tahunnya. Kali ini Pasar Senggol 2019 mengusung tagline 'Food, Music & Fun Festival.'

Para pencinta masakan dapat berburu aneka kuliner lezat selama periode 28 Maret-28 April 2019. Event ini digelar di area outdoor yang berlokasi di The Downtown Walk.
Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Ugi Cahyono, selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, "Memasuki tahun ke-6, Pasar Senggol telah menjadi benchmark dalam penyelenggaraan event masakan di Bekasi. Mengusung konsep pasar malam, tahun ini kita menghadirkan sentuhan nuansa pop kekinian dengan mengekplorasi varian masakan yang happening," kata Ugi.

Baca juga : Mengintip 'Pasar Senggol' di Bekasi yang Sediakan Street Food Kekinian

Tahun ini aneka kulinernya lebih variatif alasannya ialah 50% tenant yang dihadirkan ialah tenant gres dan kekinian. Selain itu masakan yang menjadi highlight ialah seafood.

Ada lebih dari 10 tenant yang berfokus menyajikan kuliner berbahan ikan, cumi, gurita, udang, kerang sampai lobster. Beberapa tenantnya antara lain Tobster, Batagor Salmon, Squid World, Squidhore, Shansisquid dan lainnya.

Kemudian ada juga beberapa tenant gerobakan mulai dari Lumpia Telor Reborn, Roti Bakar Kurobar, Cincau Nyonyah, Sate Telur Puyuh Nikita dan masih banyak lagi. Aneka minuman segar juga siap menyegarkan tenggorokan, ada Rainbow Dash, Es Cream Batok sampai Magic Snack yang unik alasannya ialah dicampur nitrogen cair yang menghasilkan asap.
Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Total ada sekitar 89 tenant kuliner yang siap memanjakan pengecap para pencinta kuliner. Harga kuliner yang ada di sini juga bervariasi mulai Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu.

Selain dapat jadi daerah berburu kuliner, area Pasar Senggol 2019 juga menghadirkan hiburan musik. Tahun ini akan menghadirkan The Overtunes, Sisitipsi, Pusakata dan Danilla. Musik hiburan ini dapat dinikmati setiap Sabtu pukul 19.00 WIB.

Baca juga : Kulineran Sambil Main Beragam Wahana Asyik di 'Pasar Senggol' Bekasi
Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Total event ini akan berlangsung selama 32 hari dengan jam operasi mulai pukul 16.00-22.00 WIB (Senin-Kamis), 16.00-23.00 WIB (Jumat), 11.00-23.00 WIB (Sabtu dan hari libur), dan 11.00-22.00 (Minggu). Untuk masuk ke area Pasar Senggol tak dikenakan biaya alias gratis. Sementara untuk membeli makanan, pengunjung diharuskan memakai kartu yang dapat ditop-up di lokasi.

Nah kalau mau mencari masakan kekinian, Pasar Senggol 2019 dapat jadi salah satu destinasi. Yuk kulineran!


Post a Comment

 
Top