0 Comment
Foto: Mustiana LestariFoto: Mustiana Lestari

Jakarta - Bukan cuma para perempuan yang antusias di program Ubud Food Festival presented by ABC tetapi juga para suami. Bahkan mereka pun ikutan memasak tahu dangdut di cooking booth ABC bersama Celebrity Chef sekaligus vlogger Gerry Girianza. Hal ini sengaja dilakukan ABC untuk mendorong para suami membantu istrinya memasak di rumah.

Tiga suami itu ialah Lanang, Gede, dan Boyke. Mereka tampak antusias mengikuti kelas masak singkat tersebut. Boyke yang berperawakan bertato dan berbadan kekar pun ditunjuk sebagai pengulek sambel.

"Bapak- bapak tubuh kekar memang mahir ngulek dugaan saya terbuktikan," kata Gerry di UFF, Ubud, Bali, Jumat (26/4/2019).

Resep tahu dangdut yang berasal dari Medan ini dibentuk dari tahu kemudian digoreng bersama sambal cabe hijau dan bawang putih. Ditambahkan garam, merica, gula serta maizena. Tak lupa juga kecap ABC untuk menambahkan rasa semoga semakin kaya.

"Tahu ini cocok dimakan di kala senja. Dijamin suami masak ini buat istri jadi terharu dan tambah sayang. Gak usah takut sama kompor," tandas Gerry lagi

"Karena laki belum lengkap kalau belum sanggup masak," sambung Lanang yang sibuk mengaduk-aduk tahu dangdut.

Sesaat sebelum tahu dangdut matang, para suami ini pun bergoyang semoga rasa tahu dangdut makin enak. Tak lupa juga selepas memasak mereka pun ramai-ramai menyajikan di depan istri mereka dan menyuapinya.

"I Love You Istriku," ucap mereka serempak.

Para Suami Buat Tahu Dangdut Sambil Goyang Lalu Bilang I Love YouFoto: Mustiana Lestari


Sebagai informasi, Ubud Food Festival (UFF) presented by ABC digelar untuk ke-5 kalinya dan ABC kembali menjadi sponsor utama kedua kalinya. Pada UFF yang digelar pada 26-28 April 2019 akan menghadirkan 100 pembicara banyak sekali profesi ibarat chef, penulis buku resep, pakar kuliner, pegiat gastronomi hingga pelaku kuliner. Mengusung tema Spice Up the World, UFF ingin mengakibatkan kuliner Indonesia mendunia.

"Pecinta kuliner sanggup merasakan beberapa masakan Indonesia yang masih jarang ditemukan di restoran kebanyakan," ujar Pendiri sekaligus Direktur UFF Janet DeNeefe.

UFF juga menghadirkan 36 demo masak dalam sesi Kitchen Stage dan Teater Kuliner, 23 Special Event, 15 Masterclass, dan 23 diskusi dengan bermacam-macam topik mulai dari pengurangan sampah, program memasak, kedaulatan pangan, dan kuliner alternatif di masa depan.

Tidak ketinggalan, Kids Event, pemutaran serta aneka kios kuliner, kerajinan dan sebagainya.

Post a Comment

 
Top